Unigoro Akan Mulai Terapkan Sistem Pengajaran dengan Dua Dosen

Mulai tahun ajaran 2019/2020 nanti Universitas akan mulai menerapkan sistem pengajaran dua dosen untuk satu mata kuliah, di mana satu dosen akan mengajar teori sementara satu lainnya akan mengajar praktiknya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro yang menaungi Universitas Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, dalam rapat dinas dengan seluruh pejabat struktural dan fakultas, Rabu (24/7/2019) siang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mayor Sogo, Unigoro tersebut, Ia menjelaskan dengan adanya 2 pengajar dalam satu mata kuliah diharapkan akan meningkatkan mutu pengajaran dan akan berimbas pada kualitas mahasiswa dalam memahami apa yang dipelajari.

“Nantinya akan ada satu dosen dari kita, dan satu praktisi yang akan kita undang untuk mengajar praktik dalam mata kuliah, dengan harapan mahasiswa tidak hanya belajar teori namun juga tahu tentang apa yang dipelajarinya secara langsung,” ujarnya.

Pihak Universitas Bojonegoro tidak akan sembarangan dalam memilih praktisi yang akan diminta untuk mengajar praktik di kampus, dengan mempertimbangkan output lulusan yang berkualitas ke depannya.

Rencananya, pengajaran dengan dua dosen ini akan mulai diberlakukan di hampir semua mata kuliah pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini. (humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian