UNIGORO Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

MEMASUKI Tahun Akademik 2017/2018, Universitas Bojonegoro membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB). PMB dibuka dalam dua gelombang. Gelombang I dimulai 1 Mei s/d 22 Juni 2017. Dan gelombang II pada 10 Juli s/d 2 September 2017.

Pendaftaran dapat dilakukan pada hari Senin s/d Sabtu pada pukul 09.00 s/d 19.00 WIB, yang bertempat di Gedung Rektorat Lt. 1 Universitas Bojonegoro.

Ada “diskon” khusus bagi pendaftar gelombang I. Pendaftar gelombang I diberikan potongan pembayaran Rp 1.000.000 dan biaya pendaftaran Rp 150.000. Dispensasi ini hanya diperuntukkan bagi 100 pendaftar pertama kelas pagi. Potongan pembayaran dibagi pada masing-masing fakultas, dengan jumlah kuota per fakultas 20 orang pendaftar pertama.

Dari awal pendaftaran dibuka, sisa kuota hingga 12 Mei lalu terdapat pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Pertanian. Untuk Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik kouta tersebut telah ludes karena jurusan ini banyak diminati oleh pendaftar.

“Kami menargetkan 900 mahasiswa baru bisa tercapai pada tahun akademik kali ini (2017/2018). Angka ini lebih tinggi dari tahun kemaren yang memperoleh 743 mahasiswa,” kata Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si.

Mas Ayik, sapaan akrabnya, berharap target tersebut tercapai. Mengingat persiapan yang telah dilakukan sudah cukup matang. Di antaranya, dengan melakukan sosialisasi ke SMA/MA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro dan beberapa wilayah dari Kabupaten Tuban. Dan menyelenggarakan Try Out Unigoro. ”Diharapkan ini bisa memberikan dampak yang positif dan diterima di kalangan masyarakat,” terang kandidat doktor tersebut.

Universitas Bojonegoro juga mengapresiasi siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa. Ada berbagai beasiswa yang ditawarkan. Di antaranya, beasiswa Bidik Misi dan beasiswa pendukung lainnya seperti beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), dan beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM).

Dengan visi dan misinya, Universitas Bojonegoro bertekad menjadi Perguruan Tinggi yang mampu mengembangkan IPTEK dengan memanfaatkan segenap potensi lokal, serta menghasilkan lulusan yang mampu berkompetensi di tingkat regional pada tahun 2019.

Universitas Bojonegoro memiliki lima Fakultas dengan program S1 (Strata 1) yang masing-masing prodinya telah terakreditasi. Selain itu memiliki sarana pendukung berupa ruang perkuliahan, perpustakaan, Lab Bahasa, sarana pendukung praktek, dan fasilitas internet. (mun)

You may also like...