Unigoro Lestarikan Permainan Tradisional

lomba tradisionalSERU: Lomba Terompah Panjang adalah salah satu jenis lomba yang dipertandingkan dalam Lomba Mulok di Unigoro.

KEMERIAHAN dan keseruan tersaji dalam Lomba Muatan Lokal (Mulok) yang digelar dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-36 Universitas Bojonegoro (Unigoro). Lomba Mulok berlangsung di halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada hari Jumat, 19 Mei 2017, dimulai pukul 15.00 WIB.

Lomba Mulok memperlombakan berbagai macam permainan tradisional yang saat ini mulai jarang dimainkan anak-anak. Di antaranya adalah gapyak, kelereng estafet, dan pindah dingklik.

Lomba berlangsung meriah dan penuh sorakan para pendukung dari tim masing-masing peserta. Mereka saling adu suara untuk menyemangati jagoannya.

Lomba Mulok diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di Unigoro. Lomba juga dimeriahkan oleh siswa maupun siswi dari SDN Kalirejo dan masyarakat sekitar wilayah kampus Unigoro.

“Saya sangat senang melihat antusias dari para peserta yang begitu bersemangat mengikuti lomba yang ada dalam Lomba Mulok ini,” ujar Dwi Wijayanti, selaku panitia tersebut.

Mahasiswi yang menjabat sebagai ketua UKM P2J tersebut ini menjelaskan, Lomba Mulok bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di Bojonogoro ini. Serta mengenalkan kembali kepada anak-anak tentang permainan tradisional. (YF/MPS)

You may also like...