Upacara Pemberangkatan 520 Mahasiswa KKN Tematik Mandiri 2020

Previous
Next

Sebanyak 520 mahasiswa Universitas Bojonegoro mengikuti upacara pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Mandiri 2020 pada Senin, (3/8/2020) pagi tadi secara daring.

Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH, MM, M.Hum, dengan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro yang diwakilkan oleh Asiten 1 Bapak Joko Lukito, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro dan pejabat struktural di lingkup Universitas Bojonegoro.

520 mahasiswa yang menjadi peserta KKN Tematik Mandiri 2020 akan diikuti oleh 520 mahasiswa dengan rincian : Fakultas Hukum sebanyak 98 mahasiswa, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 89 mahasiswa, fakultas pertanian sebanyak 54 mahasiswa, fakultas ekonomi sebanyak 173 mahasiswa, fakultas teknik sebanyak 106 mahasiswa yang akan disebar di 3 provinsi, 8 kabupaten, 52 kecamatan dan 289 desa.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro, Laily Agustina Rahmawati, S.Si, M.Sc, dalam laporannya menyampaikan, tema besar yang diangkat dalam KKN tahun ini adalah, “PEMULIHAN KONDISI MASYARAKAT PASCA PANDEMI COVID-19”.
Tema tersebut merupakan wujud kontribusi Universitas Bojonegoro dalam mendukung upaya pemerintah untuk penanganan covid-19 yang hingga hari ini masih menjadi masalah bersama bangsa di seluruh dunia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, menambahkan dengan adanya program KKN Tematik 2020 ini, kehadiran para mahasiswa diharapkan agar melaksanakan semua rencana program dengan penuh tanggung jawab, dengan tetap mematuhi protocol kesehatan, yaitu dengan selalu menggunakan APD selama berkegiatan, menjaga jarak aman, dan tetap rajin mencuci tangan.
Pihaknya juga mengharapkan agar para peserta KKN dapat membawa nama baik Universitas Bojonegoro saat terjun ke masyarakat, selain itu juga dapat melaksanakan program yang direncanakan dengan baik.(fhm)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian