23 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unigoro Lulus Cepat

BOJONEGORO – Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar Yudisium Sarjana Strata 1 (S-1) Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan Semester Ganjil Tahun Akademik (TA) 2023/2024, pada Selasa (16/1/2024), di Gedung Mayor Sogo. Sebanyak 23 mahasiswa dinyatakan telah resmi menyandang gelar sebagai sarjana ekonomi (S.E.). Mereka adalah mahasiswa lulusan tercepat dengan masa pendidikan tujuh semester melalui jalur skripsi dan publikasi.

Yudisium Fakultas Ekonomi Unigoro ditandai dengan penyerahan surat keterangan lulus (SKL) dan transkrip nilai. Dekan Fakultas Ekonomi Unigoro, Hartiningsih Astuti, SE., MM., menerangkan, mahasiswa bisa memilih tugas akhir (TA) sebagai penentu kelulusan studi. Yakni skripsi dan publikasi. 23 mahasiswa yang diyudisium saat ini, rinciannya 12 mahasiswa di antaranya melalui jalur skripsi dan 11 mahasiswa jalur publikasi. “Artikel ilmiah mereka sudah publish di jurnal SINTA 3. Semoga prestasi ini bisa memotivasi adik-adik tingkatnya. Ini adalah periode kedua Fakultas Ekonomi Unigoro meluluskan mahasiswa jalur publikasi,” terangnya.

Tuti, sapaan akrabnya, berpesan kepada para lulusan untuk mengamalkan ilmu, memiliki value yang baik, serta mampu beradaptasi mengikuti dinamika perkembangan zaman.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum. Beliau mengucapkan selamat dan sukses atas kelulusan lima mahasiswa Fakultas Hukum Unigoro. “Sekarang saudara sudah memasuki dunia kerja dan hidup berdampingan dengan masyarakat. Dunia kerja nanti membutuhkan orang-orang yang memiliki karakteristik disiplin, jujur, serta memiliki personality yang bagus. Ditambah kita juga harus memiliki kemampuan problem solving, critical thinking, coordinating with other, dan service orientation,’’ tuturnya.

Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, M. Syaiful Anam, SE., MM., mengumumkan tiga nama lulusan terbaik di prodi tersebut. Yakni Divana Adi P. dengan IPK 3,80, Nurul Kholifah dengan IPK 3,72, serta Sherlinda Adyana P. dengan IPK 3,70. (din)