480 Mahasiswa Universitas Bojonegoro Ikuti Program  SAP (Student Andvance Program) 

480 Mahasiswa Universitas Bojonegoro Ikuti Program

SAP (Student Andvance Program)

Program SAP dilaksanakan pertama kali pada Rabu 9 Maret 2022 dan kini sudah berjalan selama beberapa minggu. Program SAP (Student Andvance Program) ini bertujuan untuk membekali keahlian mahasiswa Universitas Bojonegoro. Jadi selain memiliki kemampuan di masing-masing program studi, mereka juga akan mempunyai kemampuan yang berbeda. Sehingga nanti saat mahasiswa lulus, mereka punya banyak keahlian yang bisa ditawarkan ke perusahaan. Program SAP memiliki 3 kelas yang terbagi menjadi 2 jenis yaitu ada Hard Skill dan Soft Skill.

Hard skill ada 3 kelas yaitu Digital Marketing, Content Creator, dan Desain Grafis. Sedangkan Soft skill ada 3 kelas juga yaitu kelas Kepribadian, Bahasa Inggris, dan Public Speaking. Sedangkan tutor dari masing-masing kelas yaitu kelas digital marketing, Amin Ma’ruf Nuris, S.Tr.M., kelas content creator, Audina Hutama Putri, S.Sos., kelas desain grafis, Imam Bagaskara S.Ds., kelas kepribadian, Priyo Martono, kelas bahasa inggris, Faridatul Istighfaroh, S.Pd., dan kelas public speaking Tuti Alwiyah Sholichah, S.Pd.

“Harapannya ketika mahasiswa sudah lulus, mereka akan memiliki nilai lebih dan daya saing yang lebih kuat dibandingkan yang lain maupun mahasiswa perguruan tinggi yang lain. Namun jika tidak ingin masuk dalam dunia kerja mereka bisa membuka usaha tersendiri dengan pembekalan yang sudah didapat dalam program SAP ini.” Jelas Muhammad Rizqi Agustino, S.Kom.,MBA selaku Direktur SAP.

“Sehingga pembekalan ini selain menjadi nilai jual untuk bisa diterima perusahaan juga bisa menjadi ladang pencarian bagi peningkatan karirnya mahasiswa Unigoro.” Imbuhnya.

 

-Tim Jurnalistik UKM P2J