Penyerahan Klaim Asuransi, Wujud Perhatian Universitas Bojonegoro Terhadap Mahasiswa

 

 

Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum. menyerahkan klaim asuransi kepada keluarga Alm. Siti Khoiriyah mahasiswa Fakultas Saintek, Prodi Teknik Sipil dan keluarga Alm. Suwito mahasiswa Fakultas Hukum, Kamis (09/12/2021) yang bertempat di lobi rektorat dimulai dari jam 09.30 – 10.00 WIB. Yang hadir dalam penyerahan klaim asuransi tersebut adalah Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor III, Dr. H.M Yasir, SH., M.Si., Biro Kemahasiswaan dan ahli waris dari mahasiswa yang meninggal.

Sasaran asuransi ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Bojonegoro untuk semester 3 sampai semester 7, sedangkan untuk semester 1 belum karena perjanjian asuransi dilakukan pada bulan Mei yaitu sebelum penerimaan mahasiswa baru tahun 2021. Kedepannya Universitas Bojonegoro akan mulai perjanjian kontrak pada bulan September saat mahasiswa baru semester 1 sudah masuk.

“Meski jumlahnya tidak seberapa Unigoro ingin sekedar membantu dan meringankan beban mahasiswa atau keluarga yang sedang kesusahan baik dalam kesehatan maupun kecelakaan.” Ujar Didiek Wahyu Indarta, SH, S.p1 selaku Kepala Biro Kemahasiswaan

Klaim asuransi tersebut diserahkan langsung kepada ayah dari Alm. Siti Khoiriyah dan istri dari Alm. Suwito dengan klaim asuransi sejumlah Rp. 1.000.000. Orang tua dan keluarga almarhum yang menerima merasa sangat bersyukur atas perhatian Universitas Bojonegoro atas musibah yang dialami.

 

Kerja sama antara PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 dengan UNIGORO tentang Asuransi Mahasiswakoe berlaku mulai dari 25 Mei 2021 sampai pada 25 Mei 2022. Pengajuan klaim serta pemberian dana santunan hanya bisa dilakukan melalui pihak Universitas dan bila terjadi kecelakaan maupun meninggal mahasiswa bisa mengajukan klaim kepada Biro Kemahasiswaan atau ke Dekan masing-masing Fakultas untuk asuransinya dan blangko persyaratan ada di Biro Kemahasiswaan. Setelah proses berlangsung, dana santunan juga nantinya diserahkan Asuransi Umum Bumiputera Muda kepada pihak kampus untuk diteruskan kepada mahasiswa ataupun ahli warisnya.

Hak peserta asuransi dapat meliputi biaya rawat inap rumah sakit, santunan cacat, santunan kematian akibat kecelakaan dan penyakit, serta santunan pemakaman yang ketentuannya sudah ditetapkan dalam perjanjian kerja sama. Mereka juga akan mendapatkan kontribusi per peserta sejumlah Rp. 20.000/tahun.

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

 

Leave a Reply