Atlet Unigoro Raih Medali Emas Porprov Jatim VIII/2023

BOJONEGORO – Dua atlet Universitas Bojonegoro (Unigoro) berhasil meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) bola tangan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII/2023. Yakni Bintang Putra Pratama Winarko dan Frenky Hendriawan, keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Unigoro. Ajang olahraga bergengsi tersebut dihelat pada 9 hingga 16 September 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Kepada Tim Redaksi P2J Unigoro, Frenky menuturkan, dia dan Bintang memperkuat Tim Bola Tangan Bojonegoro. Dua bulan sebelum bertanding, mereka harus menjalani pemusatan latihan kabupaten (puslatkab) yang diselenggarakan oleh Pengcab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bojonegoro. “Cabor bola tangan sejak awal diproyeksikan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Bojonegoro dapat medali emas. Selama dua bulan puslatkab kita wajib latihan setiap hari,” tuturnya.

Selama menjalani puslatkab, Frenky mengaku sempat kesulitan mengatur waktu antara kuliah dan latihan. Terlebih, mahasiswa semester tujuh program studi ilmu hukum ini juga sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kolaboratif Unigoro 2023. “Jadi harus pintar-pintar untuk mengatur waktu agar tidak terganggu aktivitas Latihan. Jika ingin mendapatkan hasil yang baik, tentu ada hal yang harus dikorbankan. Contohnya tidak memiliki waktu berkumpul dengan keluarga di rumah dan waktu istirahat. Saya punya prinsip berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian,” ungkapnya.

Sementara itu, Bintang mengaku tidak menyangka bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Bojonegoro. Mengingat pertandingan babak final cabor bola tangan berlangsung sangat ketat. “Alhamdulillah kita menang lawan Tim Bola Tangan Lamongan dengan skor 17-12. Kita berhasil bawa pulang medali emas. Perasaan saya sangat senang sekali, karena bisa membanggakan nama Kabupaten Bojonegoro di Porprov Jatim,’’ ujarnya.

Selain membawa pulang medali emas, Bintang dan Frengky berhak memperoleh bonus uang tunai puluhan juta sebagai bentuk apresiasi dari KONI dan Pemkab Bojonegoro. (Tim Redaksi P2J Unigoro/din)