BEM FH Unigoro Sosialisasikan Pencegahan HIV AIDS di SMKN Ngasem

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro pada Senin, (20/01/2020) kemarin mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertemakan “EDUKASI 69” bersama dengan DP3AKB Bojonegoro di SMK Negeri Ngasem.

Kegiatan edukasi ini memberikan pemahaman lebih jauh tentang perilaku kenakalan remaja dan bahaya dari dampak perilaku menyimpang yang dapat menimbulkan berbagai masalah seperti HIV AIDS.

Ketua BEM Fakultas Hukum Unigoro, Vricko Bella Hardyanto mengatakan sosialisasi ini dilakukan dengan melihat kondisi saat ini di mana kenakalan remaja masih marak terjadi dan upaya pencegahan HIV AIDS utamanya di kalangan remaja.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 154 siswa siswi dari SMK Negeri Ngasem, dengan materi yang disampaikan oleh DP3AKB dan BEM.

“Antusias yang ditunjukkan para siswa cukup tinggi dalam sosialisasi EDUKASI 69 yang membahas tentang kenakalan remaja dan pencegahan penyakit mematikan seperti HIV AIDS, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta,” ujar pria berkacamata tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bentuk kepedulian BEM Fakultas Hukum untuk bisa berkontribusi langsung ke masyarakat dan berharap dapat memberi nilai positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan ini, Anna, mengatakan SMK Negeri Ngasem menjadi tempat sosialisasi beberapa diantaranya dikarenakan dari data yang diperoleh, Kecamatan Ngasem menjadi salah satu wilayah yang terbanyak terkena HIV AIDS di Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini mereka lebih tau dampak dari seks bebas dan perilaku kenakalan remaja lainnya dan pemahaman tentang HIV AIDS itu sendiri,” pungkasnya. (P2J)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian