BEM Fisip Adakan Buka Puasa Bersama Dipanti Asuhan Muslimat NU Nurur Rohmah di Kauman, Bojonegoro

Jum’at (30/4/2021), Dalam menyambut bulan suci ramadhan BEM Fakultas ISIP Universitas Bojonegoro mengadakan buka bersama di Panti Asuhan Muslimat NU Nurur Rohmah yang berada di Kauman Bojonegoro. Acara tersebut dimulai dari jam 16.00-18.00. Rangkaian acara meliputi pembukan, sambutan dari ketua pelaksana, ketua BEM serta perwakilan dari yayasan. Kemudian kegiatan shalawat bersama dan kultum yang disampaikan oleh Bapak Imam Mawardi selaku pembina BEM KM FISIP UNIGORO, serta acara buka bersama dan penutup.

Sebelum acara pembukaan ada fun game dari pengurus BEM, anak yatim piatu sangat antusias dalam pemainan tersebut. Kegiatan buka bersama tersebut dihadiri oleh Anak Yatim dari panti asuhan sekitar 51 orang. Selain itu hadir pula perwakilan mahasiswa dari semester 2 sebanyak 6 orang. Total yang mengikuti acara buka bersama ini sejumlah 85 orang termasuk juga seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UNIGORO.

“Tujuan diadakan buka bersama buka puasa ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk mempererat ukhuwah. Kemudian untuk kegiatan temu BEM tersebut adalah untuk membicarakan akhlak dan moral agar semakin memahami apa itu Islam. Menguatkan iman anak anak yang termasuk dalam yatim dan yatim piatu agar selalu semangat menjalani kegiatan sehari-hari” ucap ketua BEM FISIP.

You may also like...