Bersama UKM Kependudukan Generasi Jaman Now Peduli AIDS

WhatsApp Image 2017-11-30 at 09.32.40

1 Desember merupakan Hari AIDS Sedunia , untuk memperingatinya UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro menggelar aksi pembagian Pita Merah ke mahasiswa-mahasiswi Universitas Bojonegoro sebagai simbol wujud kepedulian terhadap AIDS, Kamis (30/11/2017).

“Dengan adanya aksi ini, harapan saya generasi muda paham mengapa bisa terkena virus HIV, sehingga tindakan preventif bisa dicegah, jauhi hal-hal yang menyebabkan terjadinya HIV, mulai dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat. Para generasi muda bisa meneruskan perjuangan dan mengisi kemajuan bangsa lebih positif, jadikan remaja yang sehat, cerdas, dan bahagia.” Ujar Ida Swasanti selaku Dosen Pembimbing UKM Kependudukan

“Soalnya HIV AIDS ibarat bola salju, semakin lama semakin bertambah penderitanya.” Tambah Ida

Pembagian Pita Merah tersebut bertempat di gerbang pintu masuk kampus, aksi tersebut mendapat respon baik, dengan serentak mahasiswa-mahasiwi unigoro beserta civitas akademika mengenakan Pita Merah di bahu kirinya sebagai simbol bahwa Generasi Muda atau Generasi Jaman Now peduli AIDS, menjauhi penyakitnya bukan orangnya. (FeNov)

You may also like...