Buka Bersama Civitas Akademika Unigoro, Refleksi Dies Natalis Ke 43 Tahun

BOJONEGORO – Mendekati penghujung bulan Ramadan, Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar buka bersama dengan civitas akademika, pada Kamis (4/5/24). Di momen tersebut, Unigoro juga merefleksikan dies natalis kampus ini yang ke 43 tahun. Sekaligus menyerahkan SK jabatan fungsional akademik kepada para dosen.

Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., mengutarakan rasa syukurnya atas berkah yang dilimpahkan selama menjalani aktivitas di bulan Ramadan. Meskipun dalam keadaan berpuasa, berbagai kegiatan yang dilaksanakan di kampus dapat berjalan dengan baik. “Makna puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus. Tapi kita harus bisa mengendalikan nafsu dan hati kita agar semua aktivitas yang dilakukan berjalan lancar,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Dr. Arief Januwarso, S.Sos., M.Si. Beberapa tahun terakhir, momen dies natalis Unigoro selalu bertepatan dengan bulan Ramadan. Beliau merefleksikan perjalanan kampus ini yang genap menapaki usia ke 43 tahun pada 9 April mendatang. “Tentu bukan hal yang mudah bagi Unigoro bisa survive hingga usia 43 tahun. Kami sangat bangga atas kemajuan-kemajuan yang tercapai tiap tahunnya. Mulai dari jumlah mahasiswa terus meningkat, adanya prodi baru maupun prestasi yang dicetak mahasiswa dan dosen. Dan dalam waktu dekat ini Unigoro akan membuka program RPL (rekognisi pembelajaran lampau) tipe A bagi para pekerja,” paparnya bangga.

Di momen yang sama, Unigoro juga menyerahkan SK jabatan fungsional akademik (JAFA) kepada 17 dosen. JAFA merupakan jabatan keahlian dengan jenjang tingkatan dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi. Terdiri dari asisten ahli, lektor, lektor kepala, serta profesor. (din)