Buka Bersama dan Penyerahan Hadiah Lomba Desain Grafis UKM KEPENDUDUKAN UNIGORO

Buka Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependudukan Universitas Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan BEDUG ( Berbuka dengan Keluarga Genre ) dengan tema “Meningkatkan Silaturahmi Dibulan Suci”, pada Rabu (28/4/21) di Gedung Suyitno Universitas Bojonegoro.

Kegiatan ini dihadiri 63 orang, yakni Pembina UKM Kependudukan, Dra. Ida Swasanti, MM, M.Si, anggota, pengurus dan alumni UKM Kependudukan.

“Alhamdulillah, acara Bedug (Buka bersama Keluarga Genre) UKM Kependudukan ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan diadakannya acara ini bisa mempererat silahturahmi pembina, anggota, pengurus, dan alumni UKM Kependudukan”ujar Prasanti selaku ketua panitia.

Acara diisi dengan kultum dari Imam Mawardi, S.Pd.I, M.Pd, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Selain itu juga penyerahan hadiah lomba desain grafis online yang diadakan oleh UKM Kependudukan pada tanggal 15 sampai 25 April 2021 lalu. Lomba desain grafis tersebut mengambil tema “Menggali Potensi Analitik Observasional Design Infrogafis Dimasa Pandemi Covid-19”. Peserta lomba yakni mahasiswa unigoro semester 2 sampai 4.

Ahmad Nur Kholis, Ketua UKM Kependudukan mengatakan, ”Semoga dengan diadakannya lomba tersebut bisa menggali potensi-potensi generasi muda dalam berkarya, melatih kreativitas dan meningkatkan produktifitas di era pandemi saat ini. Masa pandemi seperti saat ini sangat berpeluang untuk meningkatkan kreativitas disamping dengan adanya kebijakan untuk tidak melakukan kerumunan massa,dan selalu memperhatikan protokol kesehatan di era pandemi”.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh pembina UKM Kependudukan, Dra. Ida Swasanti, MM, M.Si, kepada pemenang lomba desain grafis. Juara 1 Moh. Nurudduja Fakultas Saintek, Juara 2 Ibnu Misbakhudin Fakultas Saintek, Juara 3 Amelia Putri Fakultas Ekonomi.

“Harapannya, dengan adanya lomba ini paling tidak kita belajar untuk menyampaikan dan memahami informasi tentang Kependudukan, KB dan PIK R sesuai dengan divisi yang ada di UKM Kependudukan. Selain itu, walaupun hanya dalam bentuk poster, kita tidak hanya belajar untuk menyampaikan tentang informasi secara benar kepada orang lain saja, tetapi juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang menerima informasi. Mereka akan mendapatkan pengetahuan baru, khususnya bidang Kependudukan, KB dan PIK R”. ujar Pembina UKM Kependudukan. (p2j)

You may also like...

English EN Indonesian ID