Civitas Akademika Melakukan Vaksinasi

Universitas Bojonegoro- Seluruh jajaran civitas akademika Universitas Bojonegoro pada Jumat, (05/03/2021) pagi melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro bertempat di GOR Sekolah Model Terpadu (SMT). Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II Bojonegoro bagi pelayan publik didalamnya temasuk tenaga pendidik.

Dalam hal ini, civitas akademika Universitas Bojonegoro yang mengikuti vaksinasi sebanyak 85 orang termasuk dosen dan karyawan. Namun ada 10 orang diantaranya tidak bisa divaksin, karena saat pemeriksaan tensinya tinggi dan beberapa mempunyai riwayat Covid-19.

Adapun alur pelayanan vaksinasi Covid-19 yang diberikan yaitu pertama pendaftaran dan verifikasi penerima vaksin dengan menunjukkan identitas untuk dilakukan verifikasi. Tahap kedua yakni pemeriksaan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit peserta. Tahap ketiga, penyuntikkan vaksin. Setelah itu, penerima vaksis diobservasi selama 30 menit untuk melihat reaksi fisik peserta setelah diberi vaksin.

“Proses vaksinasi berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dalam pelaksanaanya kita tidak langsung disuntik, namun petugas kesehatan memastikan kondisi kita terlebih dahulu, diantaranya dengan mengecek suhu”. Jelas Dr. Tri Astuti Handayani Rektor Universitas Bojonegoro

Lebih lanjut, Rektor Universitas Bojonegoro yang kerap disapa Bu Anin ini mengutarakan, pemberian vaksin dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 dan Unigoro berkomitmen tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan walau sudah ada yang divaksinasi.

“Keterlibatan dan peran aktif seluruh civitas akademika sangat dibutuhkan dalam menekan laju penyebaran Covid-19 utamanya dilingkup Unigoro. Dengan pemberian vaksin, diharapkan proses kerja di Unigoro dapat semakin optimal dan mengurangi penularan dilingkungan kerja”.  Ujarnya

Setelah divaksin, beliau berpesan agar seluruh masyarakat khususnya civitas akademika Universitas Bojonegoro tetep menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan tentunya tidak lupa untuk selalu berdoa agar selalu diberikan kesehatan. (p2j)

You may also like...

English EN Indonesian ID