Diksar Pena Anggota Baru UKM Kesenian Bojonegoro

 

Pembukaan Pendidikan Dasar Penerimaan Anggota (Diksar Pena) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Universitas Bojonegoro dilaksanakan hari ini, Jum’at (2/11/2018) di Gedung Mayor Sogo, Unigoro.

Dalam pembukaan hari ini, dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., Ketua UKM Kesenian, Fajar Yulianto dan para peserta yang merupakan anggota baru UKM Kesenian.

Ada 103 mahasiswa yang sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan tersebut, yakni pada 2-4 November 2018.

Dalam sambutannya Ketua UKM Kesenian Unigoro, Fajar Yulianto menjelaskan untuk kegiatan Diksar Pena tahun ini tema yang diambil adalah “Berkesenian Dalam Seni, Mengikat Tali Organisasi Berbudaya di Era Milenial”.

“Di era sekarang ini banyak anak-anak muda yang melupakan budaya, utamanya di bidang kesenian, jadi kami mencoba membangkitkan lagi semangat berkesenian,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan Diksar Pena nantinya diharapkan dapat membentuk karakter para anggota baru UKM Kesenian agar lebih bangga dan mencintai seni dan budaya, khususnya kesenian lokal.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., mengapresiasi para mahasiswa yang sudah turut serta mengikuti kegiatan ini, ia juga mengharapkan nantinya kegiatan ini dapat memunculkan ide-ide kreatif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya akan lebih bangga lagi jika nanti mahasiswa UKM Kesenian dapat manggung di luar kampus. Pesertanya luar biasa dan semoga ada ide-ide kreatif yang dimunculkan dari UKM Kesenian,” ucap Ketua Yayasan Suyitno.

Kegiatan Diksar Pena UKM Kesenian tahun ini merupakan yang ke-2 kali diselenggarakan, dan dalam penyelenggaraan tahun ini UKM kesenian Unigoro menggandeng para pelaku-pelaku kesenian yang ada di Bojonegoro, diantaranya adalah dari Sanggar Angling Dharma Bojonegoro dan seniman Siswo Wahyudi.

Para peserta Diksar Pena nantinya juga akan menampilkan pertunjukan seni pada Sabtu (3/11/2018) malam. (hms)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian