Diksar UKM Argopala Unigoro Gembleng Mahasiswa Pecinta Alam di Gunung Pandan

Diksar UKM Argopala Unigoro Gembleng Mahasiswa Pecinta Alam Di Gunung Pandan

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Argopala Universitas Bojonegoro hari ini menggelar Diksar (Pendidikan Dasar) bagi para calon anggota baru dan akan dilaksanakan di Gunung Pandan, selama 3 hari 2 malam ke depan.

Ada 28 calon anggota baru yang mengikuti kegiatan Diksar dan dipandu oleh anggota UKM Argopala yang berjumlah 30 orang. Sebelum berangkat, para peserta pagi tadi mengikuti upacara pemberangkatan di halaman rektorat Universitas Bojonegoro.

Ketua Pelaksana kegiatan Diksar, Sulton Bahrul Ulum menjelaskan dalam kegiatan Diksar ini para calon anggota akan diberikan beberapa materi, diantaranya materi survival, tali temali dan SAR, selain untuk membentuk karakter Diksar ini juga diharapkan dapat membuat calon anggota untuk semakin memahami pentingnya menjaga alam.

“Kita nanti akan berikan beberapa materi, seperti survival, tali temali dan SAR, dan kegiatan ini sendiri akan berlangsung 3 hari,” ujar mahasiswa semester 3 Fakultas Ekonomi tersebut.

Sementara itu Ketua Umum UKM Argopala, Farukh Afrianto, mengatakan, para calon anggota diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal dan nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehdiupan dan agar dapat menumbuhkan kesadaran dan kecintaan pada alam.

“Semoga nanti mereka dapat menjadi mahasiswa pecinta alam yang bisa mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan,” ucap pria yang biasa disapa Fay tersebut.

Fay menambahkan, pada tahun ini jumlah calon anggota baru di UKM Argopala meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni dari 17 orang dan saat ini mencapai 28 orang.

Beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh UKM Argopala Universitas Bojonegoro sendiri yakni kegiatan ekspedisi, jelajah alam, operasi bersih dan peduli sosial. (hms)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian