Diksar UKM ARGOPALA Universitas Bojonegoro

argopala

UKM ARGOPALA (Assosiasi Universitas Bojonegoro Pecinta Alam), mengadakan kegiatan DIKSAR atau pendidikan dasar ARGOPALA yang bertemakan “Membentuk jiwa-jiwa pecinta alam mahasiswa baru UNIGORO dan dapat memplementasikan diri terhadap bangsa dan negara”.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari dua malam dan dilakukan di Gunung Pandan Desa Klino Kec.Sekar Kab, Bojonegoro, (24-26/11/2017). Alasan ARGOPALA memilih lokasi gunung pandan, karena lokasi tersebut memiliki semua medan-medan alam  yang dibutuhkan.

“Dengan adanya DIKSAR, diharapkan 17 mahasiswa baru ini dapat benar-benar menjadi pecinta alam yang dapat mengimplementasikan diri terhadap alam, bangsa dan tanah air, karena kebanyakan generasi muda pecinta alam selalu mengaku mencintai tanah dan bertanah air padahal generasi muda sekarang selalu melupakan apa makna dari kata tersebut dan bagaimana mewujudkannnya.” Ujar Faruk atau biasa dipanggil dengan sebutan kak Fai selaku ketua UKM ARGOPALA.

“Dengan adanya  agenda DIKSAR ini kita membentuk generasi yang sadar akan lingkungannya  akan kerusakan alam dan dapat memplementasikan serta menyebarkan virus penghijauan.” Tambah kak Faruk

Kegiatan ini mendapat respon dan aspresiasi dari para mahasiswa baru, meskipun hampir semua peserta adalah laki-laki dan satu perempuan tetapi mereka sangat antusias mengikuti semua kegiatan dan pelajaran yang disampaikan oleh kakak-kakak ARGOPALA dan hujan yang selalu menghadang namun tidak menyurutkan semangat belajar para peserta.

You may also like...