Dosen Unigoro Lebih Banyak Terbitkan Monograf

BOJONEGORO – Perpustakaan Universitas Bojonegoro (Unigoro) mencatat tahun ini menerima hibah buku sebanyak 15 judul dari para dosen. Rinciannya 14 buku monograf dan bahan ajar, serta satu buku antologi populer.

Pustakawan Perpustakaan Unigoro, Novi Nur Aryanti, S.IP., menerangkan, pihaknya menerima hibah buku dari civitas akademika. Seperti buku-buku pribadi milik dosen yang berkaitan dengan hal-hal akademik, serta hibah buku karya dosen. “Perpustakaan bekerja sama dengan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Unigoro mewajibkan serah terima minimal satu eksemplar buku. Kebanyakan dosen-dosen di sini menerbitkan buku jenis monograf. Hasil penelitian yang dikonversikan dalam bentuk buku dan bahan ajar,” terangnya pada Senin (20/11/23).

Perpustakaan Unigoro mencatat ada tiga nama dosen yang aktif menerbitkan buku monograf dan bahan ajar lebih dari satu judul. Yakni Nindy Callista Elvania, ST., M.Ling., sebanyak tiga judul, Laily Agustina R., S.Si., M.Sc., sebanyak tiga judul, serta Amalia Ma’rifatul M., S.Si., MT., sebanyak dua judul. Novi berharap, para dosen dan mahasiswa lebih produktif lagi dalam menulis agar bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati serta bermanfaat bagi seluruh civitas akademika kampus. Baik itu berupa buku maupun jurnal. “Perpustakaan Unigoro turut memberikan support untuk dosen untuk menerbitkan karya buku. Supaya kami semua bisa membaca gagasan dari akademisi Unigoro. Sekaligus untuk menambah wawasan di berbagai bidang,” harapnya. (din)