FGA FIRST GATHERING AEROMODELING

FGA

FIRST GATHERING AEROMODELING

Sabtu (16/10/2021), UKM Aeromodelling Universitas Bojonegoro mennyelenggarakan First Gathering Aeromodelling (FGA) di Hall Suyitno Universitas Bojonegoro. Aeromodelling merupakan suatu kegiatan yang mempergunakan sarana miniature pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi, olahraga dan bisnis. Acara FGA dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Acara First Gathering Aeromodelling merupakan acara pertama dari UKM Aeromodelling. FGA sendiri diselenggarakan dalam rangka penerimaan anggota baru UKM Aeromodelling. Kegiatan ini mengusung tema “Satukan Perbedaan Tumbuhkan Kekeluargaan Raih Prestasi Dalam Berorganisasi”. Kegiatan ini dihadiri oleh 60 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Bojonegoro dengan mematuhi protokol kesehatan. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjaring minat dan bakat dari mahasiswa Universitas Bojonegoro dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kegiatan FGA berjalan dengan lancar walaupun masih ada sedikit kendala dan masih bisa diatasi.

“Acara ini merupakan event pertama kita, dengan jumlah panitia yang hanya sekitar dua belas orang. Sedangkan anggota baru yang jumlahnya cukup banyak yaitu enam puluh orang, jadi membuat acara ini masih ada sedikit kendala. Namun, alhamdulillah masih bisa teratasi sehingga bisa dibilang acara ini berjalan dengan lancar,” ujar Kurniawan Tri Asmara selaku Ketua Umum UKM Aeromodelling.

Kurniawan Tri Asmara juga menyampaikan pesan untuk para mahasiswa baru “Jangan terpaku dalam hard skill karena kita dalam dunia perkuliahan bukan hanya mengejar hard skill tapi kita juga membutuhkan soft skill yaitu seperti public speaking dan lain-lain seperti, gabung UKM itu kan kita dilatih untuk public speaking juga.”

-Tim Jurnalis UKM P2J

You may also like...

English EN Indonesian ID