Gelar Wisuda, Universitas Bojonegoro Siapkan Pemimpin Muda Inovatif Dan Berkarakter

Gelar Wisuda, Universitas Bojonegoro Siapkan Pemimpin Muda Inovatif Dan Berkarakter

Universitas Bojonegoro – Universitas Bojonegoro (UNIGORO) kembali menggelar prosesi wisuda sarjana ke- XXXV Tahun Akademik 2022/2023 secara memikat dan hikmat. Kegiatan wisuda digelar di Hall Suyitno, Sabtu (5/11/2022). Diikuti oleh wisudawan berbagai program studi.

Adapun yang menghadiri acara tersebut yaitu Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur via daring, Rektor Universitas Brawijaya Malang, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Jajaran Lembaga dan Staff Pengajar Unigoro dan 562 wisudawan bersama keluarga yang turut hadir mendampingi dan menyaksikan proses kelulusan para wisudawan hingga tuntas.

Sementara itu, Dr Tri Astuti Handayani saat memberikan sambutan berharap semua lulusan bersiap untuk kembali kepada masyarakat.

“Tantangan kedepan lebih berat, siapkan diri kalian untuk meraih sukses dengan segala kreativitas, jangan lupa jaga terus nama almamater, selamat dan sukses untuk semua,” Harapnya.

Selanjutnya, Orasi Ilmiah sebagai rangkaian Wisuda yang diisi oleh Prof Widodo selaku Rektor Universitas Brawijaya Malang.

“Tantangan terbesar diera saat ini adalah soal Pangan, Energi, Kesehatan dan Lingkungan,” Ungkap.

Menurutnya, untuk menghadapi tantangan global, lulusan harus mempunya jiwa percaya diri, jiwa pemenang hingga jiwa enterpreneur. Prof Widodo berharap kita semu khususnya lulusan Universitas Bojonegoro terus mampu mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bojonegoro ini.

“Jiwa wirausaha bagi lulusan penting untuk terus dimiliki dengan berbagai upaya mengembangkan kreativitas, sehingga mampu menangkap peluang kemajuan diri saat kembali ke masyarakat,” Imbuhnya.

Rektor Universitas Brawijaya Malang ini juga berharap support dari Dinas Pendidikan agar lebih memperhatikan dunia pendidikan di Bojonegoro. Era keterbukaan informasi menurutnya, peluang untuk mengembangkan diri lebih besar dan terbuka untuk semuanya.

“Sekali lagi selamat kepada seluruh wisudawan, jadilah generasi muda Bojonegoro untuk terus menjadikan Bojonegoro lebih maju, disemua bidang khusus agro industri,” pungkas Prof. Widodo.

Tim Jurnalis UKM P2J