H-7 Bojonegoro Bersholawat, Unigoro Hadirkan Gus Azmi dan Cak Fandy

BOJONEGORO – Universitas Bojonegoro (Unigoro) akan menggelar acara Bojonegoro Bersholawat pekan depan (22/11/23). Pagelaran sholawat yang diinisiasi oleh Takmir Masjid Nurul Ilmi Unigoro akan menghadirkan Gus Azmi Askandar dari Blitar. Ribuan masyarakat pecinta sholawat dari berbagai kalangan diprediksi akan meramaikan acara tersebut.

Ketua Panitia Bojonegoro Bersholawat, Mustofa, SE., MM., mengatakan, selain Gus Azmi, masih banyak pengisi acara lainnya yang akan tampil. Seperti Cak Fandy dan grup sholawat Az Zahra. Di kesempatan yang sama, pengurus Remaja Masjid Nurul Ilmi Unigoro juga akan dilantik.

“Insyaallah acara dimulai pukul 19.00 WIB. Diawali dengan penampilan grup sholawat Az Zahra dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Remaja Masjid Nurul Ilmi. Kami menghimbau para penonton agar tiba di lokasi lebih awal untuk menghindari macet,’’ ujarnya pada Rabu (15/11/23).

Mustofa melanjutkan, acara Bojonegoro Bersholawat akan digelar di pelataran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unigoro. Sehingga terpisah dengan lokasi seleksi kompetensi dasar (SKD) CASN dan PPPK yang berlangsung hingga 26 November 2023 nanti. Pihak panitia juga berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk memastikan jalannya acara Bojonegoro Bersholawat berlangsung dengan tertib. “Penonton yang membawa bendera atau atribut organisasi perguruan pencak silat tidak diperbolehkan masuk. Jadi akan disterilkan terlebih dahulu. Sehingga kita semua bisa dengan khidmat dan tertib bersholawat,’’ tegas dosen Fakultas Ekonomi Unigoro ini. (din)