Himali Unigoro Bagikan Paket Sembako dan Takjil

BOJONEGORO – Himpunan Mahasiswa Ilmu Lingkungan (Himali) Universitas Bojonegoro  (Unigoro) membagikan puluhan paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu pada Jumat (29/3/24). Di waktu yang sama, organisasi kemahasiswaan ini juga membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di sekitar Jalan Veteran Bojonegoro.

Dosen Prodi Ilmu Lingkungan, Nindy Callista E., ST., M.Ling., menerankan, aksi bagi-bagi paket sembako dan takjil kepada masyarakat merupakan agenda rutin Himali Unigoro setiap bulan Ramadan. Tahun ini, pembagian 63 paket sembako dilakukan di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas. “Mengapa memilih Desa Sambiroto? Karena ada salah satu mahasiswa prodi ilmu lingkungan yang tinggal di desa tersebut. Kemudian diusulkan ke Himali Unigoro bahwa di Desa Sambiroto masih ada warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan sembako,” terangnya pada Senin (1/4/24).

Dia melanjutkan, paket sembako dan takjil yang dibagikan berasal dari penggalangan donasi di internal prodi Ilmu Lingkungan Unigoro. Baik berupa uang tunai maupun barang. “Masyarakat sangat antusias dengan aksi yang digagas Himali Unigoro. Beberapa paket sembako juga kita bagikan kepada tukang-tukang becak yang ada di jalanan,” pungkas Nindy. (din)