Himatesu Unigoro Gelar Donor Darah

BOJONEGORO – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unigoro (Himatesu) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bojonegoro menggelar donor darah massal di Gedung Rektorat Unigoro, pada Senin (20/5/24). Kegiatan terbuka ini diikuti oleh civitas akademika kampus. Mulai dari dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa.

Wakil Ketua Himatesu, Andi Yanuar Putra R., mengatakan, donor darah merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan. Tahun ini, Himatesu dipercaya untuk mengoordinir program donor darah. “Sejak beberapa hari yang lalu, sudah puluhan mahasiswa mendaftar donor darah via Google Form. Bagi dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa yang berminat mendonor juga boleh datang langsung ke rektorat. Tidak perlu mendaftar,” ujarnya.

Salah satu peserta donor darah, Susiana, SH., selaku tenaga kependidikan Unigoro, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dia terbiasa mendonorkan darahnya jika ada kesempatan. “Di mana ada acara donor darah, kalau saya hadir di situ, pasti saya akan donor juga. Bahkan saya juga punya kartu donor darah dari PMI,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Siti Nur Ayu Relawati. Mahasiswi semester empat prodi teknik sipil Unigoro ini justru baru pertama kali mendonorkan darahnya. Dia berharap, setetes dari yang diberikannya ini dapat bermanfaat bagi sesama. “Mudah-mudahan saya bisa ikut donor darah lagi di kesempatan yang lain,” pungkasnya. (din)