Keren, UKM Pencak Silat Unigoro Raih Mendali Emas Dalam Ajang Kejuaraan Pesta Olahraga Antar Kampus Se-Indonesia

Keren, UKM Pencak Silat Unigoro Raih Mendali Emas Dalam Ajang
Kejuaraan Pesta Olahraga Antar Kampus Se-Indonesia

Universitas Bojonegoro – Sekitar 200 atlet mahasiswa se-Indonesia mengikuti ajang Pesta Olahraga Mahasiswa antar Kampus dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke-58 di Kampus setempat dari tanggal 25 Mei hingga 15 Juni 2022 nanti. Dalam event ini berbagai cabang olahraga diperlombakan diantaranya atletik, renang, bulu tangkis, tenis lapangan, taekwondo, silat, karate, futsal, takraw bulu tangkis, voli dan basket.
Kali ini, Universitas Bojonegoro sebagai salah satu kampus yang ikut serta dalam event ini. Dan mahasiswa Unigoro Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Yoga Aldi Pradana kembali menorehkan prestasi terbaik dengan meraih Juara 1 dengan raihan Mendali Emas dalam cabang olahraga Pencak Silat.
Pencapaian tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yoga, karena setelah rutin berlatih selama kurang lebih 2 bulan dimulai dari bulan Maret setelah kejuaraan POMDA di Malang.
“Alhamdulillah, saya sangat bangga, terima kasih semua tim official dan kawan-kawan atas dukungannya, dan harapannya ke depan semoga prestasi di Unigoro semakin maju,” tuturnya
Usai sukses merebut gelar juara, Dimas Reky selaku pelatih mengatakan para juara akan berlaga di kejuaraan AUG (Asian University Games) di Thailand pada bulan Juli mendatang sesuai dengan janji PB IPSI pada saat Technical Meeting di UNJ, dan Dimas sangat berterima kasih kepada pimpinan Universitas Bojonegoro yang telah memberikan support yang luar biasa kepada atlet pencak silat.
“Saya berharap semoga atlet-atlet handal dapat lahir di Universitas Bojonegoro. Dan mohon doanya semoga Yoga Aldi Pradana dapat mengikuti kejuaraan AUG (Asian University Games),” imbuhnya
Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Dr. Arief Januwarso memberikan apresiasi positif kepada mahasiswa peraih mendali emas.
“Apresiasi setinggi-tingginya, kita bangga dengan prestasi kegiatan mahasiswa karena ini membawa nama baik Universitas Bojonegoro dalam bidang olahraga antar kampus se-Indonesia” ujar Ketua Yayasan Unigoro
Tim Jurnalistik UKM P2J