Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro Tahun 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro Tahun 2021

 

Bojonegoro – BEM beserta HIMA Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau biasa disebut LDKM bagi seluruh mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknik. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari dimulai pada hari Jumat tanggal 1 Oktober 2021 hingga hari Minggu tanggal 3 Oktober 2021 dan bertempat di Universitas Bojonegoro. Kegiatan yang bertema “Membentuk Jiwa Berpikir yang Profesional dan Bertanggung Jawab” ini diikuti sebanyak 177 peserta.

Kegiatan LDKM ini bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan, meningkatkan kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugasnya, mengenalkan ke mahasiswa baru mengenai kurikulum fakultas & prodi masing-masing, serta meningkatkan solidaritas di antara mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan LDKM ini memiliki beberapa kendala. Akan tetapi, panitia mampu mengatasi kendala yang terjadi, sehingga kegiatan ini dapat dinyatakan sukses.

“Harapan saya untuk mahasiswa Fakultas Sainstek kedepannya bisa lebih solid dan lebih bisa memahami apa itu organisasi dan bagaimana cara berorganisasi yang benar, serta menjadi pribadi yang lebih baik lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa.” Ujar Aliccia Nurjanah selaku Ketua Pelaksana kegiatan LDKM Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro.

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

 

 

You may also like...

English EN Indonesian ID