Launching Student Advance Program (SAP) Unigoro  yang Diresmikan Ketua DPRD Bojonegoro 

Launching Student Advance Program (SAP) Unigoro

yang Diresmikan Ketua DPRD Bojonegoro

Student Andvance Program (SAP) Universitas Bojonegoro diresmikan dengan pemukulan gong oleh Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdulloh Umar. Acara digelar di Hall Suyitno, Selasa (29/03/2022). Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Dr. Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., Rektor Unigoro yang diwakili oleh Ir. H. Noor Djohar, MM., dan di moderatori oleh Direktur SAP, Muhammad Rizqi Agustino, S.Kom,. MBA.

Dalam sambutannya Pak Arief berharap, untuk para mahasiswa agar mulai untuk menata karir atau menata masa depan mulai hari ini. Karena kedepannya pandemi dan revolusi industri tentunya akan membutuhkan orang yang memiliki keahlian lebih.

Ketua DPRD Bojonegoro Abdulloh Umar mengatakan, SAP Unigoro merupakan terobosan yang sangat berdampak dalam peningkatan SDM di Bojonegoro dan di Indonesia secara umum. Tidak dapat disangkal bahwa Universitas Bojonegoro saat ini berperan penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia berdasarkan nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Timur. Apalagi dengan adanya SAP yang mencakup kebutuhan hardskill dan softskill, dengan ini diharapkan mahasiswa dan masyarakat di Bojonegoro bisa lebih cepat berkembang.

“Semoga SAP Universitas Bojonegoro bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh mahasiswa Unigoro yang nantinya akan memberikan peran dan dampaknya kepada masyarakat di kabupaten Bojonegoro bahkan secara nasional.” jelasnya.

Serangkaian dengan launching SAP, digelar juga seminar yang bertemakan “Pembentukan Karakter Mahasiswa Dalam Menghadapi Industri Digital”. Seminar ini digelar dalam upaya pembekalan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi industri yang serba digital. Dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Founder GOOD NEWS FROPM INDONESIA (GNFI) Akhyari Hananto sebagai pemateri hardskill dan CEO BISA Enterprise Faris Fanani, S.Psi., M.Psi., Psikologi sebagai pemateri softskill.

“Kegiatan ini bertujuan agar temen-temen mahasiswa lebih menyadari pentingnya SAP untuk para mahasiswa di Unigoro. Jadi mereka akan semakin sadar kemampuan baik hardskill maupun softskill dan juga saya berharap dengan adanya launching dan seminar ini mahasiswa yang sudah mendaftar SAP lebih bersungguh-sungguh untuk mengikuti kelas-kelas SAP yang tersedia sampai akhir. Karena tentunya akan ada output yang akan menjadi pembeda antara mahasiswa yang mengikuti SAP dengan mahasiswa yang belum mengikuti SAP.” Jelas Muhammad Rizqi Agustino, S.Kom., MBA selaku Direktur SAP.

 

-Tim Jurnalistik UKM P2J