MAN 5 Bojonegoro Kalahkan SMKN 2 Bojonegoro

BOJONEGORO – Asa SMKN 2 Bojonegoro untuk mempertahankan gelar juara di cabor futsal putra Rektor Unigoro Cup 2024 Se Jawa Timur pupus. Tim yang berjuluk Putra Pattimura ini langkahnya harus terhenti di babak perempat final. MAN 5 Bojonegoro, tim yang baru pertama kali tanding di Rektor Unigoro Cup, berhasil mengalahkan SMKN 2 Bojonegoro lewat adu penalti.

Di babak pertama, MAN 5 Bojonegoro mencetak satu gol terlebih dulu. Beberapa menit kemudian, tim lawan juga mencetak satu gol. Kedua tim saling serang dan bermain ngeyel. Babak ini berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, SMKN 2 Bojonegoro menambah satu gol lagi untuk timnya. Tidak lama, MAN 5 Bojonegoro berhasil menyamakan kedudukan. Sayangnya jelang pertandingan berakhir, pemain SMKN 2 Bojonegoro bernomor punggung 19 diganjar kartu kuning karena bertindak tidak sportif terhadap penjaga gawang MAN 5 Bojonegoro. Babak ini berakhir dengan skor 2-2.

Pemenang dari laga ini ditentukan oleh adu penalti. Di penalti kedua, MAN 5 Bojonegoro berhasil menjebol gawang SMKN 2 Bojonegoro. Sekali tendang, langsung tepat sasaran. Seluruh penonton berteriak histeris, tidak menyangka sang Putra Pattimura akhirnya tumbang juga.

Pelatih Futsal MAN 5 Bojonegoro, Ahmad Rizani, mengungkapkan, ini adalah debut perdana tim futsal putra bertanding di Rektor Unigoro Cup. “Kita hanya melihat dari beberapa pertandingan SMKN 2 Bojonegoro. Lalu kita pelajari strategi permainannya. Kita beruntung bermain dalam cuaca yang mendung sore ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Futsal SMKN 2 Bojonegoro, Pradana Hamdallah, menilai, tim MAN 5 Bojonegoro adalah tim yang masih di bawah kita dari segi jam terbang. Namun dia mengakui bahwa pemain binaannya banyak yang tidak fokus dalam pertandingan sore ini. “Kelemahan kita memang di situ (fokus). Secara umum tetap puas dengan semangat mereka. Karena kita juga bermain di dua liga, BFL (Bojonegoro Futsal League) dan Rektor Unigoro Cup. Jadi harus bagi fisik juga. Tentu ini efek capek juga,’’ tuturnya. (din)