Meriahnya Grand Final Unigoro Publik Speaking Contest 2022

Meriahnya Grand Final Unigoro Publik Speaking Contest 2022

 

Universitas Bojonegoro – Universitas Bojonegoro kembali gelar kontes bergengsi “Unigoro Public Speaking Contest 2022”. Kontes bagi kalangan SMA/sederajat ini diikuti dari wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Blora dan sekitarnya yang diselenggarakan dalam dua minggu berturut-turut mulai 9-10 dan 17-18 Desember 2018 di Hall Suyitno Unigoro.
Sebanyak 62 pelajar mengikuti kontes tersebut dan telah dikarantina di Kampus Unigoro dan hasilnya terdapat 20 peserta yang lolos ke grand final dengan genre yang bervariasi. Dalam Unigoro Publik Speaking Contest 2022 ini terdapat beberapa genre yang bisa dipilih oleh para peserta sesuai minat dan bakat yang terdiri dari genre Master of Ceremony (MC), Pidato (Speech), Story Teller, Orasi, dan Stand Up Comedy.
Di grand final dalam kontes ini, Juara 1 dimenangkan oleh Adinda Rachelia dari SMAN 1 Bojonegoro dengan mengambil genre Story Telling dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar 2,5 juta serta mendapatkan beasiswa kuliah di universitas Bojonegoro.
“Semoga lomba ini bisa berlanjut terus dan menghasilkan publik speakers yang lebih bagus, kalau bisa lebihbagus dari aku” ujarnya.
Selain itu, dia juga mengatakan selama mengikuti lomba ini dari karantina hingga hari ini merasa senang karena dari karantina sendiri panitianya sangat seru tidak ada kata bosan karena juga bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain.
“Kunci kemenangan siswi ini adalah penggunaan Bahasa Inggris dengan baik, sehingga menjadi nilai tambah bagi juri dan meraih Juara I”, ungkap Muhammad Rizqi Agustino, S.Kom., MBA., selaku Ketua panitia contest.
Sementara itu, juara 2 dimenangkan oleh Isma Dian Artika dengan Genre Orasi dari SMAN 1 Tuban dan Juara 3 diraih oleh Nadia Andriansyah dari SMAN Sumberrejo dengan Genre MC.
Sedangkan Juara Harapan 1, 2, dan 3 berturut-turut dimenangkan oleh Nasywa Fairuz Salma dengan Genre Orasi dari SMAN 2 Bojonegoro, Annisa Nursanty dengan Genre Speech dari SMAN 1 Bojonegoro dan Firly Putri Maharizqi dengan Genre Stand up Comedy dari SMAN 1 Lamongan.
Penampilan-penampilan luar biasa dari para kontestan dan juga unit kegiatan mahasiswa dari divisi kesenian menyajikan acara Grand final Unigoro Publik Speaking Contest 2022 menjadi sangat seru dan menarik.
Kegiatan ini ditutup dengan pesan dan kesan para Mentor dan Juri, serta penyerahan hadiah kepada para pememenang oleh Dr. Arief Januwarso, S.Sos., M.Si. selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro.
Tim Jurnalis UKM P2J