MOU dan Kuliah Tamu Lightweight Construction Materials

MOU dan Kuliah Tamu Lightweight Construction Materials

Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro melaksanakan kegiatan MOU serta Kuliah Tamu yang bekerja sama dengan PT. Citicon Nusantara Industries. Acara yang dilaksankan pada hari Rabu tanggal 8 Juni 2022 yang bertempat di Hall Suyitno Universitas Bojonegoro ini, dihadiri oleh civitas akademika Universitas Bojonegoro, Dekan beserta Kaprodi Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro, Ketua BEM, serta seluruh mahasiswa prodi Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro. Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Dini Sari, S.T., M.T. selaku Marketing and Product Development dari PT. Citicon Nusantara Industries beserta dengan staf.
Rangkaian acara ini diisi oleh sambutan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknik, Ketua Yayasan Suyitno, serta sambutan dari Rektor Universitas Bojonegoro yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknik dengan Ibu Dini Sari, S.T., M.T. selaku perwakilan dari PT. Citicon Nusantara Industries. Setelah kegiatan penandatanganan tersebut, dilanjutkan dengan kuliah tamu mengenai Bata Ringan dan Efisiensi Perancangan Bangunan Modern menggunakan Baja Ringan yang dilanjutkan dengan praktek, games, serta tanya jawab.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dilaksanakan, karena kegiatan tersebut bisa menjadi capacity building and relationship yang baik bagi mahasiswa dan juga civitas akademika Universitas Bojonegoro. Hal tersebut dikarenakan pada revolusi industri 4.0 ini, persaingan global akan semakin ketat serta hal ini juga menjadi suatu bukti bahwa mahasiswa Universitas Bojonegoro khususnya Fakultas Sains dan Teknik mampu bersaing dan mampu menjalin kerja sama dengan perusahaan multi-nasional,” tutur Fajar Yulianto selaku Ketua BEM Demisioner Fakultas Sains dan Teknik serta selaku Moderator Kegiatan MOU dan Kuliah Tamu.

-Tim Jurnalis UKM P2J