Peduli Anak Yatim, Ramadan Camp Unigoro Gelar Santunan dan Buka Bersama

BOJONEGORO – Ada yang menarik dalam kegiatan Ramadan Camp Universitas Bojonegoro (Unigoro) pada Rabu (3/4/24). Puluhan anak yatim dari lembaga Yatim Mandiri Bojonegoro, Desa Kalirejo, dan Desa Mulyoagung memadati kawasan Masjid Nurul Ilmi Unigoro sejak sore. Remaja dan Takmir Masjid Nurul Ilmi Unigoro menggelar santunan dan buka bersama anak-anak yatim.

Pengurus Takmir Masjid Nurul Ilmi Unigoro, M. Syaiful Anam, SE., MM., menerangkan, infaq yang dikumpulkan dari mahasiswa sejak hari pertama Ramadan Camp disalurkan kepada anak-anak yatim dalam acara tersebut. “Karena target kami adalah memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu. Melalui kerja sama antara Remaja Masjid Nurul Ilmi Unigoro dengan lembaga Yatim Mandiri Bojonegoro dan masyarakat sekitar,” terangnya, Kamis (4/4/24).

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Unigoro, Ir. H. Noor Djohar. Beliau berharap, kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh Remaja dan Takmir Masjid Nurul Ilmi Unigoro memberikan dampak positif. “Semoga bisa bermanfaat bagi sesama dan dapat memakmurkan Masjid Nurul Ilmi Unigoro,” tuturnya.

50 anak yatim yang hadir merasa senang dan antusias dengan adanya acara yang bertajuk Buka Puasa Ceria. Mereka juga terhibur dengan adanya pertunjukkan dongeng menjelang waktu berbuka. (din)