Pelantikan, Seminar, dan Pelatihan Manajemen Tata Organisasi oleh BEM-KM FISIP Universitas Bojonegoro

Pelantikan, Seminar, dan Pelatihan Manajemen Tata Organisasi oleh BEM-KM FISIP Universitas Bojonegoro

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Bojonegoro menyelenggarakan reorganisasi atau pergantian kepengurusan dari periode 2020/2021 ke periode 2021/2022. Pembacaan Surat Keputusan oleh Ibu Dr. Rupiarsieh, M.Si selaku Dekan FISIP yang berhalangan hadir digantikan dengan Bapak Ahmad Taufiq, S.Hi., M.Si. Dilanjutkan dengan proses Pelantikan oleh Ketua BEM – KM Universitas Bojonegoro, Dimas Alif Ramadhan Pioh. Sebelum pelantikan, Ketua BEM FISIP periode 2020/2021, Doni Yesika Pebriyanto sebagai menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama satu tahun kepengurusan. Proses pelantikan berlangsung dengan tertib dan khidmat. Ada 28 anggota BEM FISIP periode 2021/2022 yang dilantik.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2021 dan bertempat di Hall Suyitno Bojonegoro ini dihadiri oleh beberapa dosen FISIP, yaitu Imam Mawardi, S.Pd.I, M.Pd.I, Henny Suhindarno, S.Sos., M.Si, Drs. Cahya Lukito, M.Si. Acara ini dibarengi dengan Seminar dan Pelatihan Manajemen Tata Organisasi (PMTO) dengan mengusung tema “Kepemimpinan Ideal Pada Era Generasi Milenial”. Ada 130 peserta yang hadir dan mayoritas adalah mahasiswa dari FISIP. Sally Atyasasmi, S.Km., M.Km yang menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro dan Ahmad Taufiq, S.Hi., M.Si menjadi narasumber dalam seminar tersebut. Sedangkan dalam Pelatihan Manajemen Tata Organisasi ada 3 narasumber yang juga diisi dari dosen FISIP lainnya, yaitu Ana Kumalasari, S.A.P, M.A.P, Ahmad Suprastiyo, S.Sos, M.Si, dan Muhammad Miftahul Huda, MA.

Seminar dan pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa FISIP lebih mengetahui tentang bagaimana pengelolaan manajemen organisasi yang baik, dan menjadi bekal untuk mengikuti berbagai organisasi di lingkungan Universitas Bojonegoro. Kegiatan yang dimulai dari jam 07.45 sampai jam 17.00 WIB ini juga diisi penampilan akustik perwakilan dari UKM Kesenian Divisi Musik. Bahkan, Pak Taufiq Dosen FISIP turut menyumbangkan lagu yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta.

Kegiatan diakhiri dengan outbond yang diikuti oleh seluruh peserta seminar dan pelatihan. Ada beberapa permainan yang dimainkan, seperti estafet koin, dan estafet karet. Ketua BEM FISIP Periode 2021/2022 menutup kegiatan dan memimpin untuk menyanyikan lagu Buruh Tani, Darah Juang, dan Totalitas Perjuangan yang disusul dengan smokebomb.

Barotut Taqiyah yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan ini, resmi menjadi Ketua BEM atau Gubernur FISIP periode 2021/2022 menggantikan Doni Yesika Pebriyanto. Sedangkan pasangan dari Gubernur yaitu Wakil Gubernur disandang oleh Dimas Setiawan. “Saya harap kepengurusan BEM FISIP yang baru lebih disiplin dalam hal waktu, kebersamaan dan kerja sama dalam berbagai kegiatan, dalam lini setiap departemen sangat penting dan saling mempengaruhi, lebih kompak dan harmonis, dan jika ada masalah bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.” Tutur Doni. Barotut Taqiyah atau biasa disapa Tuta menamai kabinet BEM FISIP dengan sebutan Kabinet Akusuara. “Melalui kepengurusan yang baru saya berharap lebih berprogres, lebih bersinergi, untuk mewujudkan FISIP yang lebih baik dan lebih dikenal di ranah eksternal maupun internal Universitas Bojonegoro.” Ujar Tuta.

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

You may also like...

English EN Indonesian ID