Pelatihan Penanaman Labu Madu Bagi Taruna Tani

Pelatihan Penanaman Labu Madu Bagi Taruna Tani

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro hari ini, Jum’at (21/6) melaksanakan kegiatan Program Sekolah Lapang, bersama para Taruna Tani di Desa Gayam, Mojodelik, Brabowan dan Bonorejo, Kecamatan Gayam.

Kegiatan hari ini adalah pelatihan penanaman Labu Madu yang akan menjadi salah satu komoditas tanam para Taruna Tani, dengan narasumber Tim LPPM Universitas Bojonegoro, Yaumidin Sugiato, SP.

Selain memberikan pemaparan tentang Labu Madu, sesi SLP hari ini juga memberikan motivasi dan semangat bagi para pemuda pemudi tani tersebut agar mantab dan serius dalam menggeluti dunia pertanian.

Hadir dalam kegiatan ini, Dekan Fakultas Pertanian yang juga tim ahli pertanian, Ir. Darsa, M.Agr, yang memberikan motivasi kepada para Taruna Tani.

“Saya yang sudah tak lagi muda tetap konsisten dan terjun dalam dunia pertanian, saya harap teman-teman Taruna Tani semakin serius dalam belajar tentang pertanian ini,” tuturnya.

Kegiatan pelatihan Labu Madu ini menjadi pertemuan pertama bersama Taruna Tani dalam Program Sekolah Lapang Pertanian 2019, yang merupakan program pengembangan masyarakat dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Program SLP yang dilaksanakan oleh LPPM Universitas Bojonegoro diharapkan dapat meningkatkan hasil dan kualitas pertanian di wilayah Kecamatan Gayam, khususnya di empat desa yakni Desa Gayam, Mojodelik, Brabowan dan Bonorejo. (humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian