Penerimaan Anggota Baru UKM Kesenian Universitas Bojonegoro Angkatan tahun 2021/2022

Penerimaan Anggota Baru UKM Kesenian Universitas Bojonegoro Angkatan tahun 2021/2022

Jumat (19/11/2021) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Universitas Bojonegoro kembali menyelenggarakan diklat dasar (diksar) dengan tema “Manifestasi Jiwa kesenian”. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari pada hari Jumat – Minggu tanggal 19-21 November 2021. Bertempat di Universitas Bojonegoro dan diikuti oleh 61 calon anggota baru UKM Kesenian angkatan VI.

Diksar adalah gerbang utama untuk menjadi anggota UKM Kesenian, tujuan dilaksanakannya diksar yaitu untuk membangkitkan jiwa leadership disetiap anggota, menjalin komunikasi, membangun koordinasi, konsolidasi, dan mempererat tali silaturahmi antar anggota, pengurus, purna pengurus, dewan, pembina, serta lembaga. Dan untuk meningkatkan kualitas, loyalitas, kekompakan, dan kreatifitas anggota.

UKM Kesenian ini juga terdiri dari beberapa divisi,yaitu Tari, Teater, Musik, Sastra, Rupa, dan Multimedia. Dalam pelaksanaan Penerimaan Anggota baru UKM Kesenian acara dimulai dari pembukaan, materi, dan berbagai game. Diakhir acara ada pertunjukan Pentas Seni, dan malam keakraban, yang pasti seru dan menyenangkan.

“Harapan saya setelah melaksanakan diksar nantinya anggota baru mendapatkan ilmu yang bisa diaplikasikan langsung di lingkungan kampus maupun masyarakat. Dan agar bisa bekerjasama dengan baik dan kompak dikegiatan apapun itu tanpa memandang angkatan.” Ujar Alfina selaku Ketua Pelaksana Diksar Pena UKM Kesenian angkatan VI.

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

You may also like...

English EN Indonesian ID