Pengukuhan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bojonegoro dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bojonegoro Periode 2021/2022

Pengukuhan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bojonegoro dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bojonegoro Periode 2021/2022

Universitas bojonegoro telah melaksanakan pengukuhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bojonegoro. Kegiatan dilakukan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu pada tanggal 20-21 November 2021 di Kampung Tumo, Kedewan. Kegiatan ini merupakan pengukuhan sekaligus malam keakraban. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., Rektor Unigoro Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. H.M Yasir, SH., M.Si., Kepala Biro Kemahasiswaan Didiek Wahyu Indarta, S.H, Sp1. dan kurang lebih 105 peserta. Yang terdiri dari perwakilan BEM Universitas, UKM Argopala, UKM Pramuka, UKM P2J, UKM Resimen Mahasiswa, UKM Kependudukan, UKM Kesenian dan UKM Pencak Silat.

Tujuan dari pengukuhan ini adalah untuk melakukan atau melaksanakan program pedoman kemahasiswaan tahun 2021 dan mewujudkan terlaksananya sinergi antara pengurus BEM dan pengurus UKM sehingga dapat bekerja sama, dan membangun kebersamaan diantara para pengurus BEM dan UKM sehingga program-program yang telah disusun oleh pengurus BEM dan pengurus UKM kedepannya akan berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan pada hari pertama ada materi character dan motivation training yang disampaikan oleh coach sekaligus owner Kampung Tumo, Priyo Lelaki. Ada juga fun game/ outbond, dan malam keakraban serta hiburan. Untuk hari kedua yaitu ada materi mental building yang disampaikan oleh Kang Hasan selaku pematri dan dilanjutkan acara pengukuhan pengurus BEM dan UKM Universitas Bojonegoro pada pukul 10.00 WIB.

Alasan kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Tumo karena sesuai landasan dari kegiatan ini adalah yang pertama dari pedoman kemahaasiswaan dan yang kedua dari musyawarah bersama antara calon pengurus BEM dan calon pengurus UKM tahun 2021 yang mengajukan Kampung Tumo sebagai tempat pelaksanaan pengukuhan.

“Semoga mereka dapat bekerja sama, dapat melaksanakan program-program yang telah mereka susun sehingga harapan dari kemahasiswaan itu bisa terlaksana, artinya dari pedoman kemahasiswaan itu mahasiswa aktif dalam kegiatan lomba, seminar, dll. Mereka aktif dan mereka dapat bekerja sama antara BEM maupun UKM atau UKM dengan UKM bisa saling membantu.” Ucap Kadar Cahyo Angkoso, S.Kom selaku Ketua Panitia.

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

You may also like...

English EN Indonesian ID