Penilaian Lomba Poster dan Video Dokumenter UKM P2J  Goes To Community 2021 

Penilaian Lomba Poster dan Video Dokumenter UKM P2J

Goes To Community 2021

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) P2J menyelenggarakan penilaian lomba poster dan video dokumenter dari kegiatan pengabdian. Penilaian ini dilaksanakan di Universitas Bojonegoro, pada hari Sabtu 11 Desember 2021 dimulai dari jam 09.00-11.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., Kepala Biro Kemahasiswaan, Didiek Wahyu Indarta, SH, S.p1, Ketua LPPM, Laily Agustina Rahmawati, S.Si., M.Sc., Pembina UKM P2J, Ardana Putri Farahdiansari, S.T., M.T., Staff Tim Kreatif Universitas Bojonegoro, Himmawan Fahmy Syarifudin, S.Tr.M., dan Imam Bagaskara, S.Ds., serta beberapa perwakilan dari pengurus UKM P2J dan masing-masing ketua kelompok.

Penilaian lomba poster dan video dokumenter ini merupakan apresiasi kepada kelompok-kelompok yang sudah melaksanakan pengabdian masyarakat. Setiap kelompok menyerahkan 1 poster baik before maupun after dan 1 video dokumenter yang berdurasi 7 sampai 10 menit. Dilanjutkan dengan seleksi penilaian yang mempertimbangkan beberapa komponen penilaian yaitu jika poster meliputi orisinal karya, format poster meliputi kesesuaian karya dengan tema, isi meliputi komposisi gambar warna dan tata letak pada objek, dan kualitas poster. Sedangkan komponen penilaian video dokumenter yaitu kreativitas, kejelasan pesan yang disampaikan, visualisasi dan teknik pengambilan gambar, ilustrasi musik/suara dan teknik editing.

Yang telah menjadi pemenang poster yaitu, juara 1 kelompok 5, juara 2 kelompok 7, dan juara 3 kelompok 4. Sedangkan pemenang video dokumenter yaitu, juara 1 kelompok 3, juara 2 kelompok 1, dan juara 3 kelompok 7.

“Harapannya kedepan kegiatan bisa lebih baik lagi dengan memberikan pembekalan dan pelatihan sebelum kegiatan dilaksanakan.” Ujar Arief Januwarso, S.Sos., M.Si. sebagai salah satu juri penilaian lomba.

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

Leave a Reply