Peringati Hardiknas BEM Fakultas Saintek Universitas Bojonegoro Gelar Seminar

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pada Kamis (2/5) ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sain dan Teknik Universitas Bojonegoro menggelar acara seminar dan pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Mayor Sogo, Universitas Bojonegoro.

Pelaksanaan seminar dengan tema “Engineers Care For Earth” atau “Insinyur Peduli Terhadap Bumi” ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan keilmuan tentang ilmu keteknik sipilan serta untuk merayakan Hardiknas dengan kegiatan yang lebih positif.

Dalam sambutannya, Ketua BEM Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro, Khoirul Fuad Al Wafa mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia juga mengajak para peserta seminar untuk menjadi kegiatan yang lebih positif dan mengingatkan bahwa pentingnya calon Engineers lebih peduli terhadap dampak yang ditimbulkan oleh pembangunan serta menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi penerus.

“Kita semarakkan Hardiknas dengan kegiatan positif dengan saling tukar ide dan gagasan tentang dampak yang ditimbulkan dari pembangunan dan menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya di hadapan hadirin.

Khoirul Fuad Al Wafa juga berharap, dengan adanya seminar kali ini kondisi pembangunan di indonesia, khususnya di Kabupaten Bojonegoro bisa lebih baik lagi dan tentunya lebih memperhatikan dampak negatif yang terjadi, sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga guna generasi yang akan datang.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro, Harjono ST, M.Si mengapresiasi kegiatan seminar yang dinilai memberikan inspirasi segar juga sekaligus sebagai pengingat bagi para insinyur bahwa supaya memperhatikan lingkungan setiap merencanakan dan membangun infrastruktur yang akan dilaksanakan.

“Membangun infrastruktur itu penting, namun seorang insinyur juga harus memperhatikan kondisi lingkungan dan dampak yang terjadi sejak awal perencanaan,” ucapnya.

Acara seminar ini menghadirkan beberapa Narasumber, di antaranya dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Yani Sandi Dharma, ST., dan Dekan Fakultas Saintek Universitas Bojonegoro, Harjono ST, M.Si., serta
di ikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Saintek Universitas Bojonegoro.

Selain kegiatan seminar, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan untuk para pengurus BEM Fakultas Saintek yang baru. (nul)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian