Ramadan Camp Unigoro Kolaborasi dengan PAC GP Ansor Kota Bojonegoro

BOJONEGORO – Ada yang menarik dalam kegiatan Ramadan Camp Universitas Bojonegoro (Unigoro) pada Minggu (31/3/24). Ratusan massa dari unsur GP Ansor, Banser NU, Muslimat NU, Fatayat NU, Ikatan Sarjana NU, dan Gusdurian memadati kawasan Masjid Nurul Ilmi Unigoro sejak sore. Remaja dan Takmir Masjid Nurul Ilmi Unigoro berkolaborasi dengan PAC GP Ansor Kota Bojonegoro menggelar acara Panggung Ramadan.

Ketua Remaja Masjid Nurul Ilmi Unigoro, Dicky Andreanto mengatakan, ada banyak rangkaian kegiatan dalam acara Panggung Ramadan. Mulai dari live music, obrolan santai dengan badan otonom (banom) NU PAC Kota Bojonegoro, bagi-bagi takjil, dan diakhiri dengan buka bersama. “Ada 800 kotak takjil yang dibagi-bagikan kepada masyarakat. Ramadan Camp tetap berjalan seperti biasa dan ikut dalam kegiatan ini juga,” ujarnya pada Senin (1/4/24).

Meskipun ini kali pertamanya Remaja Masjid Nurul Ilmi Unigoro berkolaborasi, Dicky mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif. Sekaligus untuk mempererat silahturahmi dengan organisasi masyarakat di sekitarnya. “Kita juga dapat banyak ilmu dan pengalaman dari kajian-kajian yang disampaikan oleh narasumber. Semoga kolaborasi dengan organisasi-organisasi seperti ini akan terus berjalan. Dan kita juga membuka diri untuk berkolaborasi dengan pihak lain,” tuturnya.

Mahasiswa semester enam prodi Ekonomi Pembangunan Unigoro ini menambahkan, lusa nanti Ramadan Camp akan berkolaborasi dengan lembaga Yatim Mandiri untuk santunan sekaligus buka bersama dengan anak-anak yatim. “Insyaallah Ramadan Camp akan berakhir tanggal 6 April 2024. Kami juga akan menyelenggarakan Sahur On The Road bersama seluruh peserta sebagai penutup acara,” pungkas Dicky. (din)