Reorganisasi UKM P2J Universitas Bojonegoro 2020

Nia Sukmawati terpilih menjadi Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian, Pengabdian dan Jurnalistik (P2J) angkatan ke-5 dari hasil pemungutan suara sebanyak 35 suara, dalam pelaksanaan Reorganisasi UKM P2J Universitas Bojonegoro pada Kamis (16/07/2020). Kegiatan bertempat di ruang kelas Fakultas Hukum Lt.2. Dihadiri loleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik Bapak Ir.H.Noor Djohar,MM., lalu Ketua Umum UKM P2J angkatan ke-4 Periode 2019/2020 yakni Siti Naurosa Muniroh serta para pengurus dan anggota UKM P2J. Kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dan usaha dari semua pihak. Namun, berhubung kondisi sedang masa pandemi, panitia kegiatan membatasi jumlah anggota yang hadir yaitu perwakilan dari masing-masing divisi 14 orang. Total keseluruhan yang hadir yakni pengurus dan pembina ada 40 orang. Kemudian, pemilihan Ketua Umum P2J melalui e-votting di ‘Google Form’ yang dibagikan ke WhatsApp grup anggota UKM P2J.

Adapun visi dan misi Ketua Umum terpilih angkatan ke-5 periode 2020/2021 Nia Sukmawati yaitu menjadikan UKM P2J sebagai wadah pengembangan diri yang ASIK (Aktif, berjiwa Sosial, Inovatif, dan Kreatif) di bidang penelitian, pengabdian, dan jurnalistik sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Misi saya adalah membangun solidaritas dan kekeluargaan sesama anggota P2J, menumbuhkan kepekaan anggota P2J terhadap lingkungan sekitar yang dituangkan dalam karya tulis dan diaplikasikan dalam bentuk pengabdian, mengembangkan potensi anggota P2J sesusai bakat dan minat khususnya di bidang penelitian, pengabdian,dan jurnalistik, meningkatkan kualitas SDM anggota P2J, menjalin dan memperluas relasi di lingkungan internal maupun eksternal,” ujar Nia Sukmawati sebagai Ketua Umum UKM P2J terpilih periode 2020/2021.

Sementara itu, Ketua Umum UKM P2J angkatan ke-4 Siti Naurosa Muniroh menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus UKM P2J yang telah menjalin kerjasama dan kekeluargaan di kepengurusan sebelumnya.

“Harapan saya selaku Ketua Umum UKM P2J Demisioner, seperti yang saya sampaikan ketika acara kemarin pagi, harapan saya untuk Ketua Umum UKM P2J terpilih semoga dapat melanjutkan tonggak kepengurusan UKM P2J lebih baik lagi dengan membawa UKM P2J lebih maju lagi, dapat menyusun dan menjalankan program kerja yang lebih kreatif dan inovatif, tentunya dapat membawa UKM P2J kepada prestasi yang nyata,” terang Siti Naurosa Muniroh.

“Harapan saya semoga dengan semangat baru para pengurus UKM P2J Periode 2020/2021, semoga dapat memberikan dampak positif bagi Universitas Bojonegoro, memberikan prestasi terbaik dan membanggakan Universitas Bojonegoro. Saya yakin UKM P2J di kepengurusan selanjutnya ini, dapat menyuguhkan kegiatan-kegiatan yang lebih inovatif lagi sehingga dapat mengharumkan nama Universitas Bojonegoro,” terang Siti Naurosa Muniroh.

Pembina UKM P2J Bapak Ir.H. Noor Djohar,MM berpesan bagi pengurus lama bahwa manfaat berorganisasi memberikan pengalaman tambahan dan melatih kerja sama sesama rekan kerja.

“Harapan saya bagi pengurus baru dapat menyusun program kerja yang tepat demi eksistensi UKM P2J ke depan dengan merekrut anggota baru sebanyak-banyaknya dari mahasiswa baru tahun 2020/2021. Juga menciptakan inovasi dan kreatifitas,” ucap Bapak Bapak Ir.H. Noor Djohar,MM selaku pembina UKM P2J Universitas Bonegoro.

“Ingat saudara adalah generasi milenial yang serba digital guna menyongsong ‘Revolusi Industri 4.0’. Jadi, wadah organisasi ini sebagai ajang melatih diri hidup bermasyarakat sesuai minat dan bakatnya. Juga saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus UKM P2J yang lama karena telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya demi kemajuan dan perkembangan UKM P2J,” tutup Bapak Bapak Ir.H. Noor Djohar,MM.(hening)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian