Semifinal Basket Rektor Unigoro Cup Diisi Tim Bojonegoro dan Tuban

BOJONEGORO – Babak semifinal cabor basket 3 on 3 Rektor Unigoro Cup 2024 se Jawa Timur diisi oleh tim-tim dari Bojonegoro dan Tuban. Di kategori basket putra ada tim SMA Ar Rahmat Bojonegoro A, SMKN 4 Tuban, SMAN 2 Bojonegoro B, serta SMKN 1 Tuban. Sementara di kategori basket putri ada tim SMKN 2 Tuban A, SMAN 4 Bojonegoro A, SMAN 2 Bojonegoro B, dan SMAN 4 Tuban. Pertandingan cabor basket 3 on 3 telah dilaksanakan sejak Jumat (23/2/24).

Ketua Umum Pengcab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bojonegoro, Titah Arif Rahmat, menerangkan, pertandingan basket 3 on 3 di Rektor Unigoro Cup menggunakan sistem satu kali sepuluh menit. Dengan dua menit terakhir bersih di babak semifinal. “Jadi diberi kesempatan untuk semua tim bisa mengejar poin apabila ketinggalan. Dan tidak bisa memberikan keleluasaan bagi tim yang menang untuk men-delay. Karena kita ada shoot club dibatasi 12 detik dia harus bisa menyerang,” terangnya pada Warta Unigoro, Sabtu (24/2/24).

Pengcab Perbasi Bojonegoro mengapresiasi semangat peserta Rektor Unigoro Cup yang luar biasa. Terlebih pertandingan berlangsung di tengah cuaca yang tidak menentu. “Mereka sampai final sudah main empat kali. Otomatis dengan sisa tenaga yang ada mereka berusaha tampil maksimal. Ini yang jelas akan memberikan motivasi tersendiri,” ungkap Titah.

Dia berharap, Rektor Unigoro Cup bisa dilaksanakan setiap tahun. Sehingga lebih banyak peserta dari luar Bojonegoro yang dapat berpartisipasi. Terlebih, ada empat tropi juara yang diberikan kepada tim pemenang sekaligus penghargaan best player. “The best player kita ambil dari pemain yang bisa bawa timnya juara dan mencetak skor terbanyak,” pungkasnya. (din)