Seminar Kewirausahaan BEM Fakultas Ekonomi

Seminar Kewirausahaan BEM Fakultas Ekonomi

 

Sabtu (23/10/2021), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi menggelar acara Seminar Kewirausahaan dengan tema “Revitalisasi Mahasiswa yang Mandiri dan Sukses Dalam Afiliasi Bisnis Kreatif di Era Milenial”. Seminar ini bertempat di Hall Suyitno Universitas Bojonegoro dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dengan total kurang lebih 185 mahasiswa.

“Seminar ini diadakan untuk memberikan wawasan dan motivasi mengenai dunia wirausaha kepada mahasiswa baru fakultas ekonomi. Karena di lingkungan Universitas Bojonegoro banyak sekali yang memiliki usaha namun mereka belum bisa memasarkan produknya dengan tepat. Dengan diadakan seminar ini diharapkan para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya dengan baik, sekaligus seminar ini diadakan untuk pengganti Ospek fakultas. Oleh karena itu, seluruh mahasiswa baru fakultas ekonomi diwajibkan mengikuti seminar tersebut.” Ucap Andria Widiana selaku Ketua Pelaksana Seminar Kewirausahaan.

Dalam kegiatan seminar kali ini panitia atau BEM FE mendatangkan beberapa pemateri dan entrepreneur yang sukses di Bojonegoro yaitu, Bapak Anton Budi Saronto, S.E. selaku Kepala Seksi Pengembangan, Kerjasama dan Kemitraan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro. Dan Ibu Sulistiyowati, S.E. selaku Seksi Promosi Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro. Dan juga Raka Satrio R.D selaku Owner dari Genyo Merch Bojonegoro

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan karena diadakan ditengah pandemi Covid-19. Meski demikian antusias mahasiswa terlihat jelas dalam mengikuti kegiatan. Para mahasiswa sangat diuntungkan dengan adanya seminar ini karena dapat menambah ilmu di dunia kewirausahaan.

“Di zaman yang serba digital ini, wirausaha lebih menjanjikan. Selanjutnya pengaruh sosial media juga menunjang kelangsungan usaha sebagai ajang promosi dan akan lebih mudah go publik.” Tanggapan Mila Kurnia mahasiswa baru Fakultas Ekonomi sekaligus peserta Seminar Kewirausahaan.

-Tim jurnalistik UKM P2J

You may also like...

English EN Indonesian ID