SMKN 1 Baureno Melenggang ke Babak Final, SMAN 2 Bojonegoro Legowo

BOJONEGORO – Babak semifinal cabor futsal putri Kejuaraan Rektor Unigoro Cup 2024 Se Jawa Timur berlangsung ketat. Setiap tim memiliki kekuatan fisik dan teknik yang sama. Hanya mental dan strategi mampu mengantarkan tim menuju partai final. Laga antara SMAN 2 Bojonegoro melawan SMKN 1 Baureno juga berjalan alot. SMAN 2 Bojonegoro harus legowo menerima kekalahan dalam adu penalti. SMKN 1 Baureno berhasil melenggang ke babak final.

Di babak pertama, tim asal sisi timur Kabupaten Bojonegoro ini cenderung bermain santai. Hal ini dimanfaatkan oleh SMAN 2 Bojonegoro untuk menjebol lini pertahanan dan mencetak satu gol. SMAN 2 Bojonegoro unggul di babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, SMKN 1 Baureno mulai bangkit dan memberikan pressure ke tim lawan. SMKN 1 Baureno berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Karena skor yang imbang, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Sayang, Dewi Fortuna tidak berpihak pada tim SMAN 2 Bojonegoro. Tidak ada satupun bola yang berhasil masuk ke gawang SMKN 1 Baureno.

Pelatih Futsal SMKN 1 Baureno, Alif Akhril menilai, ketertinggalan tim asuhannya di babak pertama akibat kurang komunikasi antar pemain. Untuk bermain di partai final nanti, dia memilih untuk mengistirahatkan para pemain terlebih dulu. “Karena hari ini kita melakoni dua pertandingan sekaligus. Setelah ini kita istirahat, masalah fisik insyaallah anak-anak sudah siap. Prediksi di final nanti ada MAN 5 Bojonegoro dan SMKN 1 Tuban. Kedua tim itu sama bagusnya. Tapi kita tetap berusaha dan semoga hasilnya bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Futsal SMAN 2 Bojonegoro, Ardi Bahrul Ilmi, mengaku legowo jika timnya tidak bisa lanjut ke partai final. “Faktor keberuntungan belum memihak karena kita main juga imbang, kemampuan sama. Ketika adu pinalti mau nggak mau, keberuntungan yang berbicara. Kesempatan memperebutkan juara tiga dan empat nanti, untuk pemain SMAN 2 Bojonegoro diharapkan lebih fokus di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (din)