Taati Prokes Dukung Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Polres Bojonegoro Bersama Universitas Bojonegoro

Taati Prokes Dukung Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Polres Bojonegoro Bersama Universitas Bojonegoro

Dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 Universitas Bojonegoro bersama TNI – POLRI menyelenggarakan program gerai vaksin. Kegiatan dilaksanakan di Aula Suyitno Universitas Bojonegoro, Kamis (14/10/2021). Pelayanan vaksinasi untuk dosis 2 mulai pukul 07.30 pagi dengan prosedur yang ditentukan oleh petugas. Kegiatan ini dihadiri oleh Dokter Idi dari Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro selain itu dari Polres Bojonegoro.

Tujuan vaksinasi ini salah satunya program pemerintah dan imunisasi dosis 1 kemaren dan ini vaksin dosis 2 biar semuanya tervaksin dan bisa memenuhi target sesuai peraturan pemerintah. Karena di Bojonegoro ini masih kurang untuk targetnya. Untuk kuota diambil dari kuota yang kemaren 500 dosis dan selebihnya ada yang melanjudkan di Polres jadi disini kita hanya melanjudkan sisa-sisa yang ada di Polres.

“Berharap semoga sumuanya bisa tercapai sesuai kuota untuk Bojonegoro dan semua bisa tervaksin. Konon katanya kan ada pandemi yang ke 3 jangan sampai ada lagi biar semuanya sehat-sehat”tegasnya Hadi Susanto sebagai tim vaksinator dari Polres Bojonegoro

Sejak adanya vaksin covid 19 di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan dianjurkan untuk melakukan vaksin covid 19. Padahal pemberian vaksin covid 19 ini penting bukan hanya untuk melindungi dari bahayanya covid 19, tetapi juga untuk mengembalikan kondisi sosial dan ekonomi Negara dari dampak pandemi.

Sementara itu salah satu mahasiswi Universitas Bojonegoro dari Desa Bungur kecamatan kanor, Siti Alfiyana, mengaku dulunya takut dan khawatir untuk divaksin, karena adanya berita-berita miring tentang dampak terkait vaksin, namun setelah mengikuti vaksin dosis pertama dan kedua, ternyata efeknya hanya sedikit. dan badan terasa lemas.

“Dengan adanya gerai vaksin yang diadakan oleh Polres Bojonegoro yang bertempat di Universitas Bojonegoro, sangat membantu karena sekarang untuk mencari gerai vaksin bisa dibilang cukup sulit. Dengan vaksin merupakan bentuk perlindungan diri dari resiko tertularnya covid 19”imbuhnya

Kegiatan berjalan lancar, dengan tetap melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 5-M antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau pembersih tangan dan tidak berkerumun.

“Setelah adanya vaksin ini terutama mahasiswa/i Universitas Bojonegoro sudah vaksin semua dan kita bisa masuk semua 100% luring”ujarnya Rima Diah A. sebagai Wapres dan pelaksana Universitas Bojonegoro.

-Tim jurnalis UKM P2J.

 

 

 

 

 

You may also like...

English EN Indonesian ID