TALK SHOW PERINGATAN HARI KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI BERSAMA UKM KEPENDUDUKAN UNIVERSITAS BOJONEGORO

TALK SHOW PERINGATAN HARI KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI BERSAMA UKM KEPENDUDUKAN UNIVERSITAS BOJONEGORO

NARASUMBER : Pemaparan Materi dalam Talk Show

 

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Seksual dan Reproduksi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependudukan Universitas Bojonegoro menggelar Talk Show, Kamis (15/02/2018).

Talk Show yang diikuti oleh 128 peserta yang berasal dari pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa tersebut berlangsung di Gedung Mayor Sogo Lt. 2 Universitas Bojonegoro.

Kegiatan tersebut bertema “Sadar Kesehatan Reproduksi Selamatkan Generasi”, yang mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Bojonegoro.

Tujuan diadakannya Talk Show tersebut yaitu untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada para remaja tentang kesehatan reproduksi, dan berpartisipasi dalam usaha meminimalisir kasus kekerasan seksual oleh remaja di Kota Bojonegoro.

“Tak Show ini merupakan salah satu cara ukm kependudukan berpartisipasi dalam memecahkan masalah-masalah dari isu-isu kependudukan, seperti seks bebas dan pernikahan dini”. Ujar Ida Swasanti selaku Dosen Pembimbing UKM Kependudukan.

“Jangan berhenti, teruslah berproses, terutama dalam kependudukan, karena masih banyak masalah-masalah dari isu-isu kependudukan yang harus dipecahkan.” Tambah Ida (FeNov)

You may also like...