TEMU KARYA PESILAT UNIGORO 2021

TEMU KARYA PESILAT UNIGORO 2021

(11 Desember 2021 – 12 Desember 2021) UKM Pencak Silat Universitas Bojonegoro mengadakan kegiatan TKPU (Temu Karya Pesilat Unigoro) 2021 yang dilaksanakan di Gedung Hall Suyitno, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Bapak Arif Yanuarso, S.Sos., M.Si., Presiden BEM Universitas Bojonegoro Dimas Alif Ramadhan Pioh, serta dari perwakilan BEM Fakultas, perwakilan seluruh Himpunan Mahasiswa yang ada di Universitas Bojonegoro, perwakilan beberapa UKM di Unversitas Bojonegoro, dan tak lupa juga peserta yang hadir dari berbagai organisasi pencak silat yang tergabung dalam UKM Pencak Silat. Ada empat organisasi antara lain ada PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), PSNU Pagar Nusa, IKSPI (Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia), dan PO (Pencak Organisasi).

TKPU sendiri ditujukan untuk mengkaderisasi secara formal untuk menjadi anggota UKM Pencak Silat, dan kegiatan wajib dilaksanakan setiap tahunnya untuk merekrut anggota baru UKM Pencak Silat. Tema yang diambil pada TKPU kali ini adalah, “Satukan perbedaan demi terciptanya rasa kekeluargaan”, yang memiliki arti walaupun berbeda-beda Organisasi Pencak Silat, di dalam UKM Pencak Silat menyatukan semua perbedaan tersebut untuk menjadi satu yaitu sebuah keluarga/saudara. Agar untuk kedepannya rasa kekeluargaan di UKM Pencak Silat semakin harmonis dan tanpa membeda-bedakan organisasi satu dengan yang lainnya.

“Harapannya semoga kedepannya kita bisa solid dalam kekeluargaan, kita bisa berprestasi dalam kejuaraan Pencak silat baik didalam Kabupaten Bojonegoro maupun luar Kabupaten Bojonegoro dan juga ntuk tahun depan bisa mengadakan Piala Rektor Unigoro yang ke-2 di Universitas Bojonegoro tercinta ini.” Ujar Bachrul Fernanda Ketua Umum UKM Pencak Silat Universitas Bojonegoro.

“Kesan untuk kegiatan sangat seru dan menyenangkan karena banyak hal dari mereka rasa ingin tahu mengenai UKM PENCAK SILAT UNIGORO ini sangat tinggi antusiasnya dan UKM pencak silat tetap JAYA ABADI.” Imbuh Bachrul Fernanda Ketua Umum UKM Pencak Silat Universitas Bojonegoro.

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

Leave a Reply