UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro Memperingati Hari AIDS Sedunia

UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro Memperingati Hari AIDS Sedunia

 

Unit Kegiatan Mahasiswa Kependudukan telah melakukan acara Sosialisasi Hari AIDS yang diselenggarakan pada hari Minggu, 5 Desember 2021. Acara ini dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro tepatnya saat Car Free Day. Acara ini merupakan acara dari Divisi PIK-R yang bertujuan untuk memperingati Hari AIDS Sedunia. Yang mengusung tema “Menumbuhkan Kesadaran Bahaya AIDS dalam Seluruh Lapisan Masyarakat”.
Dengan panitia dari pengurus UKM Kependudukan 23 orang, dari anggota 7 orang, dan sukarela dari Saka Kencara (Pramuka) sekitar 12 orang. Dengan sasaran peserta sosialisasi adalah masyarakat sekitar. Acara dimulai pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB, dengan rangkaian acara pemberian materi dan pembagian bingkisan kepada peserta yang hadir, dan pedagang.
“Saya merasa kesadaran dan pemahaman masyarakat dalam hal AIDS itu masih rendah, terutama pada masyarakat awam yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Maka dari itu, kami mengadakan kegiatakan sosialisasi ini agar masyarakat lebih paham tentang bahaya AIDS.” Ucap Bayu Feriantomo selaku ketua pelaksana kegiatan.
“Sebagian besar masyarakat merasa senang mendapatkan sedikit bingkisan dari kami, yaitu berupa botol tumbler, stiker, dan pita merah. Saya harap dengan terlaksananya kegiatan ini, masyarakat Bojonegoro semakin mengerti akan bahaya dari AIDS.”

-Tim Jurnalis UKM P2J

 

Leave a Reply