UKM P2J Goes to Communites (Kuatkan Sastra Indonesia pada Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Pesen, Kec. Kanor)

UKM P2J Goes to Communites (Kuatkan Sastra Indonesia pada Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Pesen, Kec. Kanor)

 

 

UKM P2J Universitas Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Pengabdian dengan tema “Menguatkan Sastra Indonesia Sebagai Identitas Bangsa” di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Pesen, Kec. Kanor, Kab. Bojonegoro pada hari Sabtu, 13 November 2021. Kegiatan ini ialah pelaksanaan Pengabdian Kelompok 3 dari UKM P2J Universitas Bojonegoro. Meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian, Pengabdian, dan Jurnalistik Univeristas Bojonegoro untuk melakukan pengabdian. Acara dimulai dari pukul 07.30 – 12.30 WIB, dengan rangkaian acara meliputi pemberian materi puisi, membuat puisi, membacakan hasil pembuatan puisi, outbond, dan yang terakhir adalah pemberian cindera mata kepada pihak sekolah.

Acara pembukaan pengabdian dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Islamiah Pesen yakni Bapak Zainuddin, S.Pd.I. dan Wali Kelas 5 yakni Bapak Moch. Sukarim, S.Pd.

Kegiatan berlangsung dengan cukup baik dan lancar. Peserta kegiatan berasal dari murid kelas 4 dan 5. Kegiatan pengabdian ini mendapat respon yang positif dari para murid dan Bapak/Ibu guru Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Pesen. Para murid sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. “Kami senang ada kakak-kakak mahasiswa Unigoro disini.” Ucap salah satu peserta dari kelas 4.

Fikri Maulidani selaku ketua pelaksana juga menyampaikan kesan dan pesan yakni, “Semoga kedepannya apa yang kita ajarkan hari ini bisa bermanfaat dan berkah bagi kita semua dan berkah bagi adik-adik nantinya.” Diakhir acara Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Islamiah Pesen menyampaikan kesan dan pesan setelah adanya pengabdian ini, “Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan nantinya. kami segenap keluarga besar MI Islamiyah akan selalu menerima dengan baik kedatangan kakak-kakak dari Universitas Bojonegoro.”

 

-Tim Jurnalis UKM P2J

 

 

 

 

You may also like...

English EN Indonesian ID