UKM P2J Tanamkan Hidup Hemat Sejak Dini Kepada Anak-anak dengan Cara Kreatif

Hidup hemat adalah salah satu sifat positif yang sangat penting untuk ditamkan sejak dini pada anak. Dengan hidup hemat anak akan memperoleh banyak manfaat untuk kehidupannya sampai mereka dewasa nanti.

Hal ini mendorong UKM P2J untuk melakukan pengabdian masyarakat dalam rangka menanamkan hidup hemat pada anak sejak dini dengan penerapan kreativitas kepada adik-adik SDN Wanglu Kulon 2, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada Jumat, 17 Januari 2020 lalu sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dari mahasiswa Universitas Bojonegoro. Para siswa-siswi SDN Wanglu Kulon diberikan pemahaman tentang berhemat dengan cara fun dan edukatif dengan diselingi games.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang melibatkan tidak hanya pengurus namun juga anggota baru ini diharapkan mampu membawa dampak yang besar bagi masyarakat dan selain itu juga bertujuan agar anggota baru dari UKM P2J dapat belajar koordinasi yang baik dalam sebuah tim untuk melaksanakan suatu kegiatan.

Siti Naurosa Muniroh, Ketua UKM P2J Universitas Bojonegoro mengatakan kegiatan pengabdian dilaksanakan dengan sederhana namun efektif dalam memberikan pelajaran dan pelatihan pada adik-adik SDN Wanglu Kulon 2 Senori.

“Walaupun pelaksanaannya secara sederhana, peserta tidak surut semangat belajarnya dan juga sangat antusias dalam menerima semua materi yang diajarkan,” ujar mahasiswa Prodi Administrasi Publik tersebut.

Ia menambahkan dalam proses kegiatan ini terlihat sekali bahwa pemahaman anak-anak tentang hidup hemat dan bagaimana cara mereka memulai hidup hemat sangat kurang, terlihat dari antusiasme adik-adik dalam menerima materi yang telah disampaikan.

“Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat terus berlanjut di kepengurusan berikutnya dan semoga pelaksanaannya lebih baik lagi,” imbuh Rosa.

Pada akhir acara semua peserta dan pengajar melakukan acara penutup dengan pemberian hadiah bagi siswa yang yang hasil karyanya menarik, juga pembagian sertifikat atas partisipasi SDN Wanglu Kulon 2 Senori dalam pengabdian kali ini. (P2J)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian