UNIGORO Bantu APD RSUD Bojonegoro Guna Cegah Sebaran COVID-19

Di tengah wabah COVID-19 ini, Universitas Bojonegoro turut andil dalam kegiatan pengendaliannya, mulai dari penyemprotan disinfektan ke pemukiman dan rumah warga hingga kali ini pada hari senin (6/4/2020), Universitas Bojonegoro memberikan bantuan beberapa paket APD (Alat Perlengkapan Diri) untuk RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Dua kali Universitas Bojonegoro menyerahkan bantuan tersebut, bantuan pertama diserahkan pada tanggal 3 April dan bantuan kedua 6 April 2020. Pemberian bantuan ini dilakukan agar Rumah Sakit Umum Daerah ini tidak mengalami kekurangan alat medis, baik yang digunakan tenaga medis maupun pasien di saat kondisi COVID-19 yang masih mengkhwatirkan ini.

Bantuan yang diserahkan berupa 16 box Sarung Tangan, 7 liter Alkohol 70 persen, 2 botol Alkohol 90 persen, Hand Sanitizer 27 liter, Kaca Mata Medis 10 box, DS Sprayer 1 unit, APD 100 buah, dan Bilik Disinfektan 1 unit. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh perwakilan pihak RSUD Sosrodoro Djatikusumo, Bapak M. Subiyanto.

“Peralatan ini diberikan untuk membantu kebutuhan Rumah Sakit dalam kegiatan perawatan terhadap pasien serta para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit ini”, ujar Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani, S.H., M.M. M.Hum.

Beliau menambahkan bahwa kebutuhan APD untuk pencegahan COVID-19 ini masih banyak dibutuhkan, sehingga UNIGORO mempunyai kepedulian terhadap RSUD agar dapat mengurangi penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini masih membuat masyarakat resah.

“Karena Rumah Sakit ini terdapat orang sakit,,orang sehat, dan para medis, sehingga untuk melindungi diri jangan sampai ada penyebaran COVID-19 maka semua orang yang berada di Rumah Sakit harus mematuhi protokeloler yang ditetapkan pemerintah”, ungkap Arif Januarso, S.Sos., M.Si., Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro

Dengan bantuan APD yang diberikan oleh Universitas Bojonegoro sangat diharapkan dapat mengurangi dan mencegah penyebaran COVID-19 di Bojonegoro. Sehingga bantuan APD ini juga dapat membantu semua orang yang berada di lingkungan rumah sakit.

Bapak Arif Januarso juga menambahkan bahwa kami akan terus melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro agar Universitas Bojonegoro dapat membantu dalam menangkal COVID-19 ini. (Rum/Sas/P2J)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian