Unigoro Peringkat 11 Kampus Swasta Terbaik se Jatim

BOJONEGORO – Universitas Bojonegoro (Unigoro) menunjukkan tren positif di jagad maya. Kampus yang terletak di Jalan Lettu Suyitno Nomor 2 Bojonegoro ini menduduki peringkat ke sebelas kampus swasta terbaik se Jawa Timur versi Google Trending per 5 Februari 2024.

IT Staff Unigoro, Andri Rahmatullah menerangkan, berdasarkan hasil pencarian di Google dengan kata kunci kampus swasta terbaik di Jawa Timur menunjukkan bahwa Unigoro berada di peringkat ke sebelas. “Banyak user (pengguna, Red) yang mencari informasi tentang Unigoro dengan kata kunci yang beragam. Selain itu, kami juga mendapat ulasan-ulasan yang positif di Google,” terangnya pada Senin (5/2/24).

Dia menambahkan, Unigoro mengutamakan keterbukaan informasi publik. Sehingga masyarakat bisa mengakses informasi-informasi tentang kampus ini melalui berbagai lini masa. Mulai dari media sosial, website, hingga press release di media massa. “Dengan cara seperti ini, masyarakat bisa mengenal lebih dekat dengan Unigoro. Konten-konten di media sosial hingga pemberitaan tentang Unigoro selalu update setiap hari,” lanjut Andri.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bojonegoro (Unigoro) tahun akademik 2024/2025 Jalur Serapan Bibit Unggul (Serbu) masih dibuka. Para pendaftar jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini. Pasalnya, para pendaftar berkesempatan mendapat diskon uang kuliah tunggal (UKT) dan diterima di Unigoro tanpa tes.

Ada sembilan prodi di Unigoro yang telah terakreditasi. Antara lain prodi hukum, administrasi publik, agribisnis, ekonomi pembangunan, manajemen ritel, teknik sipil, teknik industri, ilmu lingkungan, dan kimia. Banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh calon mahasiswa baru. Mulai dari beasiswa KIP, prestasi, yayasan, influencer, prestasi, hafidz, keberagaman, serta kejuaraan rektor cup Unigoro. “PMB Unigoro dibuka setiap Senin hingga Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di Gedung Rektorat Unigoro. Nanti akan dipandu oleh petugas UES (Unigoro Excellent Service). Atau bisa daftar setiap saat di www.pmb.unigoro.ac.id . Tinggal upload berkas-berkas pendaftaran seperti scan KTP atau KK, SKL (surat keterangan lulus) atau ijazah, dan pas foto dalam format JPG. Yang ikut jalur serbu kategori prestasi dan undangan jangan lupa melampirkan scan piagam prestasi, rapor, dan surat rekomendasi dari sekolah,” papar Humas Unigoro, Sofia Aldania B., S.Tp. (din)