UNIGORO Rutin Berbagi Nasi Kotak di Bulan Ramadhan

Dalam rangka Diesnatalis ke-39 dan bulan suci Ramadhan 1441 H, Universitas Bojonegoro masih terus aktif memberikan bantuan kepada masyarakat di saat kondisi yang belum juga kondusif karena COVID-19 ini. Sebelumnya Universitas Bojonegoro juga telah memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri), paket beras, dan lain-lain. Lalu bantuan selanjutnya, Universitas Bojonegoro memberikan bantuan nasi kotak di beberapa titik wilayah Bojonegoro pada hari Kamis (30/04/2020) kemarin.

Sebenarnya kegiatan pembagian nasi kotak ini juga sudah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 10 dan 17 April kemarin. Rencananya pembagian nasi kotak akan secara rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at.

“Semoga apa yang dilakukan UNIGORO bisa bermanfaat”, ujar Bapak Arief Januarso, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro.

Dr. Tri Astuti Handayani, S.H., M.M. M.Hum., Rektor Universitas Bojonegoro menyampaikan, “Saya berharap semua mahasiswa dan masyarakat hendaknya mengikuti anjuran Pemerintah dengan tetap bekerja dan belajar di rumah”.

Sebanyak 100 nasi kotak dibagikan kepada warga Bojonegoro mulai dari pukul 15.00 WIB. Kali ini pembagian nasi kotak dilaksanakan di daerah kecamatan Kapas, Balen, dan Sumberrejo. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan warga Bojonegoro menyambut hangat dengan adanya hal ini. Mereka berharap kegiatan bantuan dari Universitas Bojonegoro di bulan Ramadhan dan di tengah pandemi COVID-19 ini dapat terus berlanjut untuk dapat membantu warga yang tengah kesusahan finansial.

Bapak Arief Januarso menambahkan bahwa “Kegiatan pembagian nasi kotak ini akan dilakukan lagi pada tanggal 4 Mei 2020 yang akan dilaksanakan di 17 kecamatan dan 3 Kabupaten, Kabupaten Lamongan ada di Kecamatan Babat”.

Keluarga besar Universitas Bojonegoro, ingin memberikan hal positif kepada warga Bojonegoro untuk tetap menjaga kebersamaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

“Harapan saya semoga pandemi Corona segera berakhir dan semoga UNIGORO bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat dan berguna untuk negeri ini”, ungkap Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro. (P2J)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian